Peningkatkan Motivasi Belajar Siswa Melalui Bimbingan Kelompok
Abstract
Teks Lengkap:
14-23Referensi
Arikunto, Suharsimi. (2006). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Jaali. (2000). Spikologi Pendidikan. Jakarta: Penerbit Program Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta
Martin Handoko. (2002). Motivasi Daya Penggerak Tingkah Laku.Yogyakarta. Kanesius.
Monks. FJ, Knoers. AMP, dan Siti Rahayu Haditono. (2001). Psikologi Perkembangan, Pengantar dalam Berbagai Bagiannya. Yogyakarta: Gajah Mada University Press
Oemar Hamalik. (2003). Psikologi Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algensindo.
Prayitno. (2004). Seri Layanan Konseling L.2 Layanan Informasi. Padang: Jurusan Bimbingan dan Konseling Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang.
Ramli, Amir Tengku dan Erlin Trisyulianti. (2006). Pumping Student, Memompa Prestasi Menjadi Sang Bintang. Jakarta: Kawan Pustaka
Robbins, Stephen P. Timothy A Judge. (2008). Perilaku Organisasi, Organizational Behavior Versi Bahasa Indonesia Buku 1, Edisi 12. Jakarta: Salemba Empat
Rochiati, Wiriaatmadja. (2006). Metode Penelitian Tindakan Kelas. Untuk Meningkatkan Kinerja Guru Dan Dosen. Bandung: Remaja Rosdakarya
Sardiman, AM. 2000. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada
Sampson, James P. (2002). Quality and Ethics in Internet-Based Guidance. Collection of Journal for Educational Vocational Guidance. Kluwer Academic Plublisher.USA: The Pennsylvania State University.
Santrock, John W. (2003). Adolescence Perkembangan Remaja. Jakarta: Erlangga
Stevenson, Nancy. (2001). Seni Memotivasi, Menguasai Keahlian yang Anda Perlukan dalam 10 Menit.Yogyakarta: Andi.
Stoltz, Paul G. (2000). Adversity Quotient: Mengubah Hambatan Menjadi Peluang. Jakarta: Grasindo
Subyantoro. (2009). Penelitian Tindakan Kelas. Semarang: Widya Karya
Suherman. (2008). Aplikasi dan Konsep Bimbingan & Konseling. Bandung: Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan Universitas Pendidikan Indonesia.
Sukardi, Dewa Ketut. (2004). Psikologi Pemilihan Karier. Jakarta: Rineka Cipta.
Sukmadinata, Nana Syaodih. (2007). Bimbingan & Konseling dalam Praktek, Mengembangkan Potensi dan Kepribadian Siswa. Bandung: Maestro
Tohirin. (2007). Bimbingan dan Konseling di Sekolah dan Madrasah (Berbasis Inegral). Jakarta: Rajagrafindo Persada
Uno, Hamzah B. (2007). Teori Motivasi dan Pengukurannya, Analisis di Bidang Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Utaminingsih, S., Utomo, S., & Zamroni, E. (2017). Strengthening of Indonesian Islamic Character Though Islamic Education Management Based of Soft Skills. ADDIN, 11(1), 215-242.
Wibowo, Mungin Eddy. (2005). Konseling Kelompok Perkembangan. Semarang: Unnes Press
Zainal Aqib. (2006). Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: Yrama Widya
Zamroni, E. (2016). Counseling Model Based on Gusjigang Culture: Conceptual Framework of Counseling Model Based on Local Wisdoms in Kudus. GUIDENA: Jurnal Ilmu Pendidikan, Psikologi, Bimbingan dan Konseling, 6(2), 116-125.
Zamroni, E. (2016). Urgensi career decision making skills dalam penentuan arah peminatan peserta didik. Jurnal Konseling Gusjigang, 2(2).
DOI: https://doi.org/10.24176/jpp.v1i1.2483
Article Metrics
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Jurnal Prakarsa Paedagogia Status
Negara Asal Pengunjung:
Jurnal Prakarsa Paedagogia dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 International License.
Dedicated to: