Meningkatkan Kecerdasan Emosional melalui Layanan Penguasaan Konten pada Siswa
Abstract
Teks Lengkap:
24-34Referensi
Ali, Muhammad,. Muhammad, Asrori. (2008). Psikologi Remaja: Perkembangan Peserta Didik. Jakarta: Bumi Aksara.
Alwisol. (2009). Psikologi Kepribadian. Malang: Universitas Muhammadiyah Malang.
Arikunto, S. (2006). Prosedur Penelitian. suatu pendekatan Praktik (Edisi Revisi VI). Jakarta : PT Adi Mahasatya.
. (2008). Prosedur Penelitian: Pendekatan Praktek. Jakarta: PT Rieneka Cipta.
Aryanti, Tri Lutfi.(2013). Upaya Meningkatkan Perilaku Sopan Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Pada Siswa Kelas VII MTs Negeri 2 Kudus Tahun Pelajaran 2012/2013. Kudus: Universitas Muria Kudus.
Corey, G. (2007). Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi. Bandung: PT. Refika Aditama.
Hutagalung. (2007). Pengembangan Kepribadian. Jakarta: Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan Nasional.
Istianaturochmah. (2013). Peningkatan Keterampilan Berbicara Anak melalui Permainan Berbasis Bimbingan Kelompok pada Anak TK B Satu Atap SDN 03 Lebuawu Tahun Pelajaran 2011/2012. Kudus: Universitas MuriaKudus. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Komalasari, G., E. Wahyuni, Karsih.(2011). Teori dan Teknik Konseling. Jakarta: PT Indeks Permata Puri Media
Latipun. (2008). Psikologi Konseling. Malang Universitas Muhammadiyah Malang.
Lutfifauzan.(2009). Teknik Modelling dalam Konseling.Tersedia dalam http://lutfifauzan.wordpress.com/2009/12/23/teknik-modelling/.(Diunduh 16 maret 2015.
Maidar, Mukti. (2006). Pembinaan Kemampuan Berbicara Bahasa Indonesia. Jakarta: PT. Dharma Aksara Perkasa.
Noviana, D. Y. (2013). Peningkatan Keterampilan Membaca dan Menulis Melalui Layanan Penguasaan Konten Pada siswa kelas 4 SD 4 Jati Wetan Kusus Tahun Pelajaran 2012/2013. Kudus: Universitas Muria Kudus.
Nurihsan, A.J. (2006). Strategi Layanan Bimbingan Dan Konseling. Bandung: PT. Refika Aditana.
Nurihsan, Achmad Juntika. (2011). Bimbingan dan Konseling Dalam Berbagai Latar Kehidupan. Bandung: PT Refika Aditama.
Nursalim, Mochamad. dan Suradi. (2002). Layanan Bimbingan dan Konseling. Jakarta: Unesa University Press.
Nursalim, Mochamad dkk. (2005). Strategi Konseling. Surabaya: Unesa University Press.
Oetomo, I. (2008). Melatih Kemampuan Berbicara. Padang: Universitas Negeri Padang.
Prayitno. (2001). Panduan Kegiatan Pengawasan Bimbingan Dan Konseling Di Sekolah. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
______. (2004). Layanan Bimbigan dan Konseling Kelompok. Padang: Univesitas Negeri Padang.
, (2012). Jenis Layanan dan Kegiatan Pendukung Konseling. Padang: Universitas Negeri Padang.
Purrnamasari, Lilis. (2012). Teknik – Teknik Konseling. Semarang: Jurusan Bimbingan dan Konseling FKIP Universitas Negeri Semarang.
Raharjo, S. (2001). Bimbingan Kelompok. Kudus: Jurusan Bimbingan dan Konseling FKIP Universitas Muria Kudus.
Rahardjo, S. dan Gudnanto. (2011). Pemahaman Individu Teknik Non Tes. Kudus: Nora Media Interprise.
Rahardjo, S., & Zamroni, E. (2017). Teori dan Praktik Pemahaman Individu Teknik Testing. Kudus: Badan Penerbit Universitas Muria Kudus
Romlah, T. (2001). Teori dan Praktek Bimbingan dan Konseling Kelompok. Malang: Universitas Negeri Malang Press.
_______, (2006). Teori dan Praktek Bimbingan Kelompok. Malang: Universitas Negeri Malang.
Santoso, S., & Zamroni, E. (2017). Analysis of Social and Emotional Development of Orphaned Youth in terms of Self Concept and Resilience: Study at Child Care Children's Home (PSAA) Tunas Bangsa Pati. GUIDENA: Jurnal Ilmu Pendidikan, Psikologi, Bimbingan dan Konseling, 7(1), 87-93.
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif dan R dan D. Bandung: Alfabeta.
Sukardi, Dewa. (2008). Pengantar Pelaksanaan Program Bimbingan Dan Konseling Di Sekolah. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Taringan. (2008). Berbicara Sebagai Satu Ketrampilan berbahasa. Bandung: Angkasa.
Zamroni, E. (2016). Counseling Model Based on Gusjigang Culture: Conceptual Framework of Counseling Model Based on Local Wisdoms in Kudus. GUIDENA: Jurnal Ilmu Pendidikan, Psikologi, Bimbingan dan Konseling, 6(2), 116-125.
DOI: https://doi.org/10.24176/jpp.v1i1.2485
Article Metrics
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Jurnal Prakarsa Paedagogia Status
Negara Asal Pengunjung:
Jurnal Prakarsa Paedagogia dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 International License.
Dedicated to: