Efektivitas Model Pembelajaran Think-Pair-Share (TPS) terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Depdiknas. 2006. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta:
Depdiknas. Depdiknas. 2007. Kajian Kebijakan Kurikulum Mata Pelajaran Matematika. Jakarta: Pusat Kurikulum Balitbang Depdiknas.
Fadillah, M. 2014. Edutainment Pendidikan Anak Usia Dini: Menciptakan Pembelajaran Menarik, Kreatif, dan Menyenangkan. Jakarta: Kencana
Hamdayama, Jumanta. 2014. Model dan Metode Pembelajaran Kreatif dan Berkarakter. Bogor: Ghalia Indonesia.
Huda, Miftahul. 2014. Model-model Pengajaran dan Pembelajaran: Isu-isu Metodis dan Paradigmatis. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Husna, M. Ikhsan, Siti Fatimah. 2013. Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Komunikasi Matematis Siswa Sekolah Menengah Pertama Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS). Jurnal Peluang, 1 (2), 90-91.
Khusnaini, Santi Nurul. 2011. Keefektifan Pembelajaran Numbered Head Together (NHT) dan Pembelajaran Think Pair Share (TPS) terhadap Kemampuan Komunikasi Matematik Peserta didik pada Materi Pokok Segiempat. Skripsi. Semarang: Universitas Negeri Semarang.
Lestari, Karunia Eka dan Mokhammad Ridwan Yudhanegara. 2015. Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung: PT Refika Aditama.
Solihatin, Etin. 2012. Penilaian Hasil Belajar dengan Teknik Nontes. Yogyakarta: Universitas Sanata Dharma.
Sudjana, Nana. 2011. Dasar-dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algensindo.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan RnD. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2015. Statistika untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Suprijono, Agus. 2012. Cooperative Learning: Teori dan Aplikasi Paikem. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Susanto, Ahmad. 2013. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Paramedia Group.
Trianto. 2011. Model-model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivistik. Jakarta: Prestas Pustaka.
Ulya, H., dan Rahayu, R. Pembelajaran Treffinger Berbantuan Permainan Tradisional Congklak Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis. Aksioma: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 6 (1): 4855.
Uno, Hamzah dan Nurdin Mohamad. 2015. Belajar dengan Pendekatan PAIKEM. Jakarta: Bumi Aksara.
DOI: https://doi.org/10.24176/anargya.v1i1.2253
Article Metrics
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
In Collaboration With:
Indexed:
Anargya : Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Dedicated to: