E - Journal Universitas Muria Kudus


Logo Header Halaman

Simetris: Jurnal Teknik Mesin, Elektro dan Ilmu Komputer

SIMETRIS Seri Teknologi merupakan jurnal ilmiah yang menyajikan artikel orisinal tentang pengetahuan dan informasi riset atau aplikasi riset dan pengembangan terkini dalam bidang teknologi. Ruang lingkup Jurnal Simetris meliputi bidang Informatika, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Sistem Informasi dan Teknik Industri.

Jurnal ini merupakan sarana publikasi dan ajang berbagi karya riset dan pengembangannya di bidang teknologi. Pemuatan artikel di jurnal ini dialamatkan ke kantor editor. Informasi lengkap untuk pemuatan artikel dan petunjuk penulisan artikel tersedia di dalam setiap terbitan. Artikel yang masuk akan melalui proses seleksi mitra bestari dan/atau editor.

Jurnal Simetris terbit 2 kali dalam setahun, yaitu pada bulan April dan November.

Jurnal Simetris Terdaftar di PDII LIPI dengan nomor Print ISSN 2252-4983 dan Online ISSN 2549-3108. Bagi praktisi, akademisi dan mahasiswa di bidang teknik mesin, elektro, ilmu komputer dan teknik industri yang ingin artikel hasil penelitian dan gagasannya dimuat dalam jurnal ini melalui pendaftaran online.

Download Template Jurnal Simetris

Cara Registrasi Jurnal Simetris

Cara Upload Naskah Jurnal Simetris

Cara Upload Naskah Revisi Jurnal Simetris

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

JURNAL KONSELING GUSJIGANG

Diterbitkan sebagai media publikasi dan desiminasi hasil penelitian dan karya ilmiah di bidang Bimbingan dan Konseling, dalam rangka memperkaya wawasan, ilmu pengetahuan, teori dan praksis pendidikan dan Bimbingan dan Konseling.

GUSJIGANG adalah falsafah hidup masyarakat Kudus sebagai local wisdom dan local culture serta ajaran moral kehidupan warisan Sunan Kudus yang sekarang ini cenderung mulai dilupakan oleh masyarakat khususnya anak-anak dan remaja. Falsafah GUSJIGANG yang diajarkan Sunan Kudus, merupakan sebuah akronim dari bagus perilakunya, pinter ngaji, dan bisa dagang. Falsafah GUSJIGANG yang telah berusia lebih dari 700 tahun, sampai sekarang tetap melekat dalam keseharian masyarakat Kudus dan merupakan modal sosial bagi masyarakat Kudus. Bagus merupakan cerminan akhlak mulia yang harus dimiliki masyarakat dalam kaitan hubungan horisontal antara sesama manusia dan vertikal kepada Tuhan YME. Ngaji tidak hanya dimaknai secara sempit sebagai kegiatan tadarus/membaca Al Qur`an tetapi dimaknai secara luas untuk terus mengkaji berbagai dinamika kehidupan dalam berbagai perspektif keilmuan sehingga didapatkan jawaban atas segala permasalahan dengan berbagai alternatif cara serta berkontribusi pada penambahan wawasan dan keilmuan bagi setiap manusia. Dagang dimaknai sebagai jiwa wirausaha yang harus dimiliki setiap warga Kudus agar secara kreatif dan inovatif mampu mencari celah sumber penghidupan secara materiil untuk menjaga eksistensi kehidupannya.

Jurnal KONSELING GUSJIGANG terbit 2 kali dalam setahun pada bulan Juni dan Desember setiap tahunnya. Jurnal ini merupakan media komunikasi, desiminasi dan publikasi karya ilmiah hasil penelitian dan gagasan ilimiah di bidang pendidikan dan bimbingan dan konseling yang bertujuan untuk memperkaya wawasan, ilmu penqetahuan, teori dan praksis Bimbingan dan Konseling. Oleh karena itu kami mewadahi berbagai pihak baik itu anggota ABKIN Seluruh Indonesia, Dosen dan Konselor di Sekolah SD/MI, SMP/M.Ts., SMA/SMK/MA/MAK untuk berkontribusi dalam pengembangan keilmuan melalui penulisan artikel ilmiah yang diterbitkan melalui Jurnal ini.

Jurnal Konseling Gusjigang Terdaftar di PDII LIPI dengan nomor Print ISSN 2460-1187 dan Online ISSN 2503-281X Bagi praktisi, akademisi dan mahasiswa Bimbingan dan Konseling yang ingin artikel hasil penelitian dan gagasannya dimuat dalam jurnal ini, bisa mengirmkan naskah artikelnya melalui email: gusjigang@umk.ac.id atau edris.zamroni@umk.ac.id. atau silahkan submit melalui link perndaftaran berikut Daftar/Register Pengiriman / upload artikel Paling lambat 30 April untuk Periode Terbit Juni dan 31 Oktober untuk Periode terbit Desember.

Aturan penulisan dan template silahkan download disini.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Refleksi Edukatika : Jurnal Ilmiah Kependidikan

Refleksi Edukatika : Jurnal Ilmiah Kependidikan menampung artikel ilmiah hasil penelitian dan/atau gagasan ilmiah dari Akademisi Perguruan Tinggi, Peneliti dan Guru-guru Sekolah Dasar dari seluruh Indonesia dan/atau dari luar negeri.

Refleksi Edukatika : Jurnal Ilmiah Kependidikan terbit secara berkala dua kali dalam satu tahun pada bulan Juni dan bulan Desember.

Mulai tanggal 8 Juni 2018 Refleksi Edukatika terdaftar di SCOPUS untuk dievaluasi:

Download Template Jurnal Refleksi Edukatika

 

 

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Jurnal Psikologi Perseptual

Jurnal Psikologi Perseptual adalah jurnal ilmiah yang mengkaji penelitian empiris dari berbagai
bidang serta sebagai media publikasi ilmiah dalam disiplin ilmu psikologi.
Diterbitkan dua kali dalam setahun, setiap bulan Juli dan Agustus.

Download template artikel penulisan jurnal

Nomor p-ISSN : 2528-1895

           e-ISSN : 2580-9520

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

KREDO : Jurnal Ilmiah Bahasa dan Sastra

KREDO : Jurnal Ilmiah Bahasa dan Sastra

Jurnal ilmiah "Kredo" merupakan jurnal ilmiah bahasa dan sastra, yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus.

Jurnal ini diterbitkan pertama kali pada bulan Oktober 2017.

Jurnal ini terbit 2 kali dalam setahun, yakni pada tiap bulan Oktober dan April.

Mengenai isi jurnal menyajikan hasil pembahasan konseptual dan penelitian bahasa dan sastra serta pengajarannya. Adapun bahasa yang digunakan dalam jurnal, yakni 2 bahasa, bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. Maksudnya, bahwa setiap artikel yang dikirim ke jurnal “Kredo” boleh menggunakan bahasa Indonesia atau bahasa Inggris. Dengan demikian dalam setiap penerbitan, jurnal “Kredo” dapat memuat artikel-artikel yang ditulis dalam bahasa Indonesia ataupun Inggris.

P-ISSN: 2598-3202

E-ISSN : 2599-316X

Email: kredo@umk.ac.id atau irfai.fathurohman@umk.ac.id  

Download Template Jurnal KREDO


Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

ANARGYA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika

Jurnal ilmiah "Anargya" merupakan Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus.

Jurnal ini diterbitkan pertama kali pada bulan April 2018.

Jurnal ini terbit 2 kali dalam setahun, yakni pada bulan April dan Oktober.

Mengenai isi jurnal menyajikan hasil pembahasan konseptual dan penelitian matematika serta pengajarannya. Adapun bahasa yang digunakan dalam jurnal, yakni 2 bahasa, bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. Maksudnya, bahwa setiap artikel yang dikirim ke jurnal “Anargya” boleh menggunakan bahasa Indonesia atau bahasa Inggris. Dengan demikian dalam setiap penerbitan, jurnal “Anargya” dapat memuat artikel-artikel yang ditulis dalam bahasa Indonesia ataupun Inggris.

p-ISSN 2615-4196

e-ISSN 2615-4072

 

Unduh Template Jurnal Anargya

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Jurnal Psikologi: PITUTUR

Jurnal Psikologi Pitutur diterbitkan dua kali dalam setahun setiap Bulan Juni dan Desember. Redaksi menerima tulisan hasil penelitian atau artikel pemikiran kritis mengenai masalah-masalah sosial yang berkaitan dengan bidang psikologi. Redaksi berhak melakukan edit dengan tidak mengubah isi pemikiran tulisan.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Jurnal Kretek

Jurnal Kretek menerbitkan tulisan dengan tema kretek dari berbagai disiplin ilmu. Diterbitkan Lembaga Publikasi dan Penerbitan Universitas Muria Kudus.

Artikel dalam jurnal ini merupakan hasil penelitian, review, opini dari para pakar, akademisi, peneliti, pemerhati, peminat, pelaku usaha, dan stakeholders di bidang kretek.

Kretek adalah aset ekonomi bangsa yang telah memberi kontribusi pada aktivitas sosial ekonomi masyarakat yang sangat signifikan. Di tengah dialektika yang berkembang di masyarakat yang merespon isu kretek.

Kontak : jurnalkretek@umk.ac.id / lemlit@umk.ac.id

 

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Prosiding SNATIF

SNATIF merupakan kependekan dari Seminar Nasional Teknologi dan Informatika. SNATIF diharapkan menjadi konferensi berkala yang fokus dalam bidang teknologi dan informatika yang diselenggarakan setiap tahun oleh Fakultas Teknik, Universitas Muria Kudus. Kegiatan ini merupakan kolaborasi dari empat program studi yang ada pada Fakultas Teknik. Dari pertemuan ini diharapkan akan terjadi diskusi, sharing pengalaman, penelitian tentang perkembangan teknologi dan aplikasinya dalam berbagai macam bidang.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Jurnal Sains dan Teknologi

Jurnal Sains dan Teknologi merupakan majalah ilmiah yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian Universitas Muria Kudus dengan ISSN 1979-6870. Jurnal di terbitkan dua kali dalam setahun, yaitu pada bulan Desember dan Juli. Jurnal menampung tulisan atau karya ilmiah berupa hasil penelitian, telaah pustaka maupun studi kasus dan ide atau gagasan. Tulisan (naskah) yang akan dimuat adalah yang belum pernah diterbitkan oleh jurnal atau majalah lain dan dapat di tulis dengan bahasa Indonesia atau bahasa Inggris.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Jurnal Sosial Budaya

Jurnal  Sosial  dan  Budaya  merupakan  majalah  ilmiah  yang  diterbitkan  oleh  Lembaga   Penelitian Universitas Muria Kudus dengan ISSN 1979-6889. Jurnal di terbitkan dua kali dalam setahun, yaitu pada bulan Desember dan Juli. Jurnal menampung tulisan atau karya ilmiah  berupa hasil penelitian, telaah pustaka maupun studi kasus dan ide atau gagasan. Tulisan (naskah) yang akan dimuat adalah yang belum pernah diterbitkan oleh jurnal atau majalah lain dan dapat di tulis dengan bahasa Indonesia atau bahasa Inggris.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Jurnal Analisis Manajemen

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

agj cover

Accounting Global Journal

Accounting Global Jurnal (AGJ) merupakan jurnal ilmiah akuntansi dari progdi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muria Kudus yang mengembangkan ilmu akuntansi melalui publikasi hasil-hasil penelitian. Publikasi berupa tulisan yang diterbitkan secara bekala dan mempunyai tujuan sebagai tempat untuk menampung gagasan, telaah dan kajian ilmiah, dan sebagai penyalur informasi untuk pengembangan dan pembangunan ilmu di bidang akuntansi meliputi: akuntansi manajemen, akuntansi sektor publik, auditing, akuntansi syariah, akuntansi keperilakuan, akuntansi keuangan, dan sistem informasi akuntansi. Penerbitan ini memuat tulisan bersifat ilmiah dalam bentuk hasil penelitian, kajian teori dan aplikasi teori, gagasan konseptual, resensi buku baru, bibliografi dan tulisan praktis dari kalangan ahli, akademisi maupun praktisi. Tulisan-tulisan yang dimuat telah melalui proses penyuntingan seperlunya oleh penerbit dengan tanpa mengubah substansi sesuai naskah aslinya. Tulisan dalam setiap penerbitan merupakan tanggungjawab pribadi penulisnya, dan bukan mencerminkan pendapat penerbit. Naskah yang dikirim pada redaksi harus merupakan naskah asli dan tidak sedang dipertimbangkan untuk diterbitkan oleh penerbit yang lain. Jurnal ini diterbitkan dua kali dalam satu tahun yaitu bulan April dan bulan Oktober pada media cetak

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Dialektika Informatika

Dialektika Informatika adalah jurnal ilmiah nasional yang dikelola oleh Program Studi Teknik Informatika Universitas Muria Kudus. Jurnal ini menerima naskah yang merupakan hasil penelitian, studi pustaka, dan resensi buku dalam ruang lingkup keilmuan bidang teknik informatika, ilmu komputer, sistem informasi dan teknologi informasi.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Jurnal SITECH : Sistem Informasi dan Teknologi

SITECH merupakan jurnal ilmiah yang menyajikan artikel original tentang pengetahuan, hasil penelitian dan perkembangan terkini di bidang sistem informasi dan teknologi. Jurnal ini merupakan sarana publikasi dan ajang berbagi karya penelitian dan pengembangannya di bidang sistem Informasi dan Teknologi.

Pemuatan artikel di jurnal ini dialamatkan ke kantor editor. Informasi lengkap untuk pemuatan artikel dan petunjuk penulisan artikel tersedia di dalam setiap terbitan. Artikel yang masuk akan melalui proses seleksi reviewer dan/atau editor.

Jurnal SITECH terbit secara berkala sebanyak dua kali dalam setahun pada bulan Juni dan Desember.

Jurnal SITECH Terdaftar di PDII LIPI dengan nomor ISSN Cetak 2615-8531 dan nomor ISSN Online 2622-2973. Bagi praktisi, akademisi dan mahasiswa di bidang Sistem Informasi yang ingin artikel hasil penelitian dan gagasannya dimuat dalam jurnal ini bisa mengirimkan atau mensubmit artikelnya melalui pendaftaran online.

Template dari Jurnal SITECH dapat di Download di TEMPLATE SITECH

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

Jurnal Prakarsa Paedagogia

Diterbitkan sebagai media publikasi dan desiminasi hasil penelitian dan karya ilmiah di bidang Pendidikan baik dari Mahasiswa dan Dosen untuk memperkaya khasanah keilmuan pendidikan menuju tercapainya generasi emas Indonesia,

Jurnal ini diterbitkan dengan ISSN 2620-9780 (Online) dan 2621-5039 (Cetak). Template artikel bisa di downoad disini.

 

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Prominent

Prominent Journal of English Studies is a national journal of OJS published by English Education Department, Faculty of Teacher Training and Education, University of Muria Kudus (UMK) dedicated to publish high quality articles of research and non-research in the field of English Studies covering linguistics, literature, teaching, education,  translation, culture, information and communication technology (ICT). Prominent Journal is published twice a year on February and September.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

INOPENDAS: Jurnal Ilmiah Kependidikan

Inopendas merupakan jurnal inovasi pendidikan dasar program studi magister pendidikan dasar yang diharapkan mempublish artikel-artikel hasil penelitian terkini di bidang pendidikan dan pembelajaran. Jurnal ini memfokuskan pada inovasi pendidikan dan pembelajaran yang menghasilkan pembelajaran tinggi dan berkarakter. Inovasi yang dimaksud di sini cakupannya bisa berupa materi, media pembelajaran, metode, strategi, model, evaluasi, serta inovasi di dalam pendidikan dasar.

Inopendas hanya terbit secara online dengan ISSN 2615-5443 (Cetak) dan 2622-7282 (Online). Template Penulisan Jurnal silahkan download disini.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

Logo Header Halaman

BMAJ: Business Management Analysis Journal

Business Management Analysis Journal (BMAJ) is a journal published by Management Department, the Economics and Business Faculty, Universitas Muria Kudus. BMAJ publishes twice in a year (on April and Oktober) consisting 5 articles and accepting articles in the fields of financial, human resources, marketing, operation, strategy with the standard of research method for publication. The articles can be written by researchers, academics, practitioners, and observers in the field of Management who are interested to research in Management area.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar

cra cover

JURNAL CRANKSHAFT

Jurnal ilmiah bidang ilmu teknik mesin yang dinamis,  kreatif, inovatif dan aplikatif sebagai wujud tanggung jawab keilmuan kepada kemajuan peradaban manusia.

Jurnal Crankshaft memuat hasil penelitian, perancangan, pemodelan , simulasi dan review pustaka  bidang Teknik Mesin, sebagai hasil karya otentik dari praktisi, peneliti, dosen, dan mahasiswa.

Jurnal ini merupakan sarana publikasi dan ajang berbagi karya riset dan pengembangannya di bidang teknologi. Pemuatan artikel di jurnal ini dialamatkan ke kantor editor. Informasi lengkap untuk pemuatan artikel dan petunjuk penulisan artikel tersedia di dalam setiap terbitan. Artikel yang masuk akan melalui proses seleksi mitra bestari dan/atau editor.

Jurnal Crankshaft terbit 2 kali dalam setahun, yaitu pada bulan Maret dan September.

Jurnal Crankshaft Terdaftar di PDII LIPI dengan nomor Print ISSN 2623-0720 dan Online ISSN 2623-0755. Bagi praktisi, akademisi dan mahasiswa di bidang teknik mesin, elektro, ilmu komputer dan teknik industri yang ingin artikel hasil penelitian dan gagasannya dimuat dalam jurnal ini melalui pendaftaran online.

Lihat Jurnal | Terbitan Terkini | Daftar