ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENGOLAHAN DATA PENGELUARAN, PENGGUNAAN BAHAN DAN HUTANG DALAM PELAKSANAAN PROYEK PADA PT BANAMBA PUTRATAMA

Anisah Anisah
Kuswaya Kuswaya

Sari


Pelaksanaan pengolahan data pengeluaran, penggunaan bahan dan hutang pada PT Banamba Putratama dilakukan oleh bagian keuangan dan logistik yang saat ini masih menggunakan sistem manual. Dengan menggunakan sistem yang manual tersebut, jika ingin membuat laporan yang dibutuhkan pada saat proyek berjalan membutuhkan waktu yang agak lama (seharian), sering terjadi kerangkapan data (redundancy) dan penyimpanan data yang berkaitan dengan data pengeluaran, penggunaan bahan dan hutang kurang rapi karena masih disimpan di dalam lemari arsip, sehingga pada saat ingin memperoleh informasi yang diinginkan membutuhkan waktu yang agak lama untuk menemukannya. Berdasarkan masalah tersebut, sebuah sistem informasi yang terkomputerisasi bisa dijadikan solusi agar masalah yang terjadi dapat segera diatasi. Dalam hal ini, akan dilakukan analisa dan perancangan sistem informasi untuk membantu PT Banamba Putratama tersebut. Metodologi penelitian menggunakan metodologi berorientasi objek untuk tahapan analisa dan perancangannya, dan alat bantu/tools yang digunakan menggunakan Diagram Unifield Modeling Language( UML).


Teks Lengkap:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24176/simet.v8i2.1352

Article Metrics

Sari views : 163| PDF views : 1300

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


free hit counter View My Stats

Indexed by:

 

Flag Counter

Creative Commons License
Simetris : Jurnal Teknik Mesin, Elektro dan Ilmu Komputer is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Dedicated to: