PEMANFAATAN E-COMMERCE POPULER POPULER UNTUK OPTIMALISASI PEMASARAN PRODUK PADA KUBE BORDIR KURNIA DESA DEMANGAN KUDUS

Diana Laily Fithri, Andy Prasetyo Utomo, Fajar Nugraha

Sari


Desa Demangan merupakan salah satu desa yang berada di wilayah kecamatan Kota kabupaten Kudus. Di desa ini terdapat beberapa pengrajin usaha bordir yang tergabung dalam KUBE. Selama ini proses pemasaran produk bordir masih dilakukan secara tradisional sehingga hasil penjualan produk bordir kuantitasnya belum optimal serta jangkauan promosinya masih terbatas di sekitar kota Kudus, meskipun ada beberapa permintaan dari luar kota tetapi jumlahnya masih sedikit karena kurangnya promosi.

Implementasi teknologi informasi dalam dunia pemasaran, salah satunya melalui penerapan media pemasaran berbasis e-commerce populer. Melalui media tersebut memungkinkan akses informasi untuk promosi serta pemasaran dapat dilakukan seluas – luasnya tanpa terbatas ruang dan waktu.  Tujuan dari pengabdian masyarakat ini adalah membantu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan para pengrajin bordir. Dengan target khususnya yaitu meningkatkan kuantitas pemasaran bordir melalui memperluas daerah pemasaran dengan cara  mempromosikan hasil bordir melalui e-commerce populer supaya bisa mencakup pasar yang lebih luas.


Teks Lengkap:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24176/simet.v8i2.1622

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


free hit counter View My Stats

Indexed by:

Anti Plagiarism:



 

Flag Counter

Creative Commons License
Simetris : Jurnal Teknik Mesin, Elektro dan Ilmu Komputer is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Dedicated to: