GAME EDUKASI PERAKITAN AMPLIFIER BERBASIS ANDROID UNTUK USER UMUM

Fundhi Fanju Hafili
Rizky Sari Mei Maharani
Anastasya Latubessy

Abstract


ABSTRAK

Seiring dengan perkembangan dan kebutuhan teknologi saat ini pembelajaran elektro dapat dibuat menjadi lebih praktis dan menarik di ponsel berbasis android Mempelajari elektronika juga memerlukan usaha-usaha nyata yang ber-kesinambungan dan mengarah kepada tumbuhnya kesadaran untuk menjadikan elektronika sebagai perkembangan teknologi. Dengan adanya metode game, merupakan salah satu metode belajar merakit amplifier yang disusun secara praktis dan sistematis sehingga memudahkan setiap orang untuk belajar maupun mengajarkan merancang amplifier. Sementara itu metode pembelajaran yang ada saat ini yaitu melalui buku maupun dengan cara bertatap muka langsung dengan tentor dirasa masih kurang efektif. Untuk mengatasi masalah tersebut maka penulis membuat game edukasi elektro merancang amplifier, karena mudah dipahami dan memudahkan para calon teknisi elektro dalam belajar merancang amplifier. Perancangan ini dilakukan dengan pendekatan metode Research and Development adalah metode penelitian yang digunakan untuk menghasilkan produk tertentu dan menguji keefektifan produk tersebut. Dengan aplikasi ini diharapkan dapat membantu para pengguna yang ingin belajar merakit amplifier berbasis android.

.

Kata kunci: elektro, game, research and development.


Teks Lengkap:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24176/simet.v6i1.250

Article Metrics

Abstract views : 1114| PDF views : 857

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


free hit counter View My Stats

Indexed by:

Dimensions logo

 

Flag Counter

Creative Commons License
Simetris : Jurnal Teknik Mesin, Elektro dan Ilmu Komputer is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Dedicated to: