IMPLEMENTASI RANCANGAN APLIKASI PROGRAM PEMBELAJARAN IPA MATERI SISTEM PERNAPASAN UNTUK SDLB BAGIAN B TUNARUNGU BERBASIS MULTIMEDIA

Diana Effendi
Bella Hardiyana
Iyan Gustiana

Abstract


Penelitian ini merupakan lanjutan dari penelitian sebelumnya yaitu perancangan program aplikasi pembelajaran IPA materi sistem pernapasan berbasis multimedia untuk siswa SDLB Bagian B Tunarungu menggunakan Object Oriented. Bagaimana implementasi rancangan program yang sudah dibuat kedalam program aplikasi dibahas dalam penelitian ini. Implementasi tiap rancangan halaman aplikasi kedalam bentuk kode program menggunakan software Adobe Flash CS 6 Profesional Edition. Dengan software tersebut, tiap halaman aplikasi dibangun dengan konsep multimedia yang menggabungkan audio, visual, animasi, dan dilengkapi dengan bahasa isyarat. Sehingga materi pembelajaran sistem pernapasan manusia dan hewan dapat dijelaskan secara terperinci tahapan tiap proses yang terjadi di sistem tersebut.


Teks Lengkap:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24176/simet.v8i1.839

Article Metrics

Abstract views : 2249| PDF views : 2712

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


free hit counter View My Stats

Indexed by:

Dimensions logo

 

Flag Counter

Creative Commons License
Simetris : Jurnal Teknik Mesin, Elektro dan Ilmu Komputer is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Dedicated to: