Kolaborasi Kurikulum Merdeka dan Kurikulum Terpadu di SDIT Al Islam Kudus
Abstract
Keywords
Teks Lengkap:
587-599Referensi
Ainurrosidah, L., Ulfatin, N., & Wiyono, B. B. (2018). Pembentukan Karakter Peserta Didik Pada Sekolah Berbasis Pesantren Melalui Implementasi Kurikulum Terpadu. Jurnal Administrasi Dan Manajemen Pendidikan, 1(2), 160–170. https://doi.org/10.17977/um027v1i22018p160
Asmarawati, E. (2022). Implementation Of The Independent Curriculum In Mathematics Learning For Class X Vocational School In The Administrative City Of East Jakarta. International Journal of Educational Research & Social Sciences, 3(5), 1915–1919. https://doi.org/10.51601/ijersc.v3i5.487
Chamisijatin, L., Permana, F. H., & Zaenab, S. (2022). Pelaksanaan Penguatan Pendidikan Karakter dengan Penerapan Literasi dalam Pembelajaran sebagai Upaya Inovasi Pembelajaran dalam Merdeka Belajar pada Pandemi Covid-19. Lumbung Inovasi: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 7(2), 216–231.
Hartati, T., & Supriyoko, S. (2020). Implementasi Manajemen Kurikulum Pendidikan Islam Terpadu. Media Manajemen Pendidikan, 3(2), 197. https://doi.org/10.30738/mmp.v3i2.4652
Kemendikbudristek. (2022). Implementasi Kurikulum Merdeka. https://kurikulum.gtk.kemdikbud.go.id/
Mery, M., Martono, M., Halidjah, S., & Hartoyo, A. (2022). Sinergi Peserta Didik dalam Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Jurnal Basicedu, 6(5), 7840–7849. https://jbasic.org/index.php/basicedu
Nadziroh, Chairiyah, & Pratomo, W. (2018). Hak Warga Negara Dalam Memperoleh Pendidikan Di Indonesia. Trihayu: Jurnal Pendidikan Ke-SD-An, 4(3), 400–405.
Nuraini, D., Anggraini, L., Misiyanto, & Mulia, K. R. (2022). Serba-Serbi Kurikulum Merdeka. 1–51.
Purba, S. M. T. (2022). Implementation of the Independent Learning Curriculum to Realize One Child One Curriculum. Intelektium, 3(1), 106–117. https://doi.org/10.37010/int.v3i1.690
Purwanto, A. (2021). Pengembangan Kurikulum Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) di Sekolah Dasar Islam Terpadu. Jurnal Basicedu, 6(1), 335–342. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i1.1928
Rofi, S., Abdullah, G., Miyono, N., & Artikel, S. (2022). Peran Kepala Sekolah Dalam Pengembangan Pendidikan Karakter di Sekolah Dasar. Jurnal Prakarsa Peadagogia, 5(2), 293.
Satria, R., Adiprima, P., Wulan, K. S., & Harjatanaya, T. Y. (2022). Panduan Pengembangan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. In Y. Anggraena, D. Setiyowati, F. Ghozali, H. I. Wibowo, A. Andiarti, & I. Herutami (Eds.), Badan Standar Kurikulum dan Asesmen Pendidikan Kemdikbudristek.
Yin, R. K. (2022). Studi Kasus: Desain dan Metode (18th ed.). PT Raja Grafindo Persada.
DOI: https://doi.org/10.24176/jpp.v6i1.10214
Article Metrics
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Prakarsa Paedagogia Status
Negara Asal Pengunjung:
Jurnal Prakarsa Paedagogia dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 International License.
Dedicated to: