Impelentasi Layanan Konseling Kelompok Pendekatan Realita Teknik WDEP untuk Meningkatkan Self Confidence Siswa Kelas X DPB SMK Negeri 4 Denpasar
Abstract
Keywords
Teks Lengkap:
37-41Referensi
Afiatin, T. & Martaniah, S.M.. (1998). Peningkatan Kepercayaan Diri Remaja Melalui Konseling Kelompok. Jurnal Psikologika, No. 6, Tahun III, 1998.
Arofah, L., & Puspitasari, R. D. N. & A. D.. (2018). Pengembangan Panduan Solution Focused Brief Counseling Untuk Guru BK Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kota Kediri. Jurnal Bikotetik (Bimbingan Dan Konseling : Teori Dan Praktik), 2(1), 100–104..
Dewa Ketut Sukardi, Nila Kusmawati. (2008). Proses Bimbingan Dan Konseling Di Sekolah. Jakarta: PT.Rineka Cipta.
Edi Kurnanto. (2014). Konseling Kelompok. Bandung: ALFABETA.
Filasufah. (2016). Efektifitas Konseling Kelompok Realita Untuk Meningkatkan MotivasiI Belajar Siswa (Studi Eksperimen pada Siswa MAN Yogyakarta III). Jurnal Hisbah, Vol. 13, No. 1.
Gantina Komalasari. (2016). Teori dan Teknik Konseling. Jakarta: Indeks.
Hakim, Thursan. (1999). Pengembangan Diri. Yogyakarta: Liberty.
Herni Rosita. Hubungan Antara Perilaku Asertif Dengan Kepercayaan Diri Pada Mahasiswa. Artikel 10502099.
Komara, Indra Bangkit. (2016). “Hubungan antara Kepercayaan Diri dengan Prestasi Belajar dan Perencanaan Karir Siswa”. Psikopedagogia : Vol. 5, No. 1.
Mulawarman, dkk. (2020). Konseling Kelompok Pendekatan Realita Pilihan dan Tanggung Jawab. Jakarta: Kencana.
Mustuti, indri. (2007). 50 kiat percaya diri. Jakarta: Hi-fest publishing.
Prayitno & Erman Amti. (2013). Dasar-Dasar Bimbingan dan Konseling. Jakarta: Rineka Cipta.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: ALFABETA.
Syaifullah. (2010). Tips Percaya Diri. Yogyakarta: Garailmu.
T. Romlah. Teori dan Praktik Bimbingan Kelompok. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Thohirin. (2011). Bimbingan DanKonseling Di Sekolah Dan Madrasah (Berbasis Integrasi. Jakarta: PT. Raja Gravindo Persada.
Tina Afiatin dan Budi Andayani. (1998). Peningkatan kepercayaan diri remaja. Jurnal Psikologi, No 2, 35 — 46, ISSN : 0215 — 8884
DOI: https://doi.org/10.24176/jpp.v7i1.13390
Article Metrics
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Prakarsa Paedagogia Status
Negara Asal Pengunjung:
Jurnal Prakarsa Paedagogia dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 International License.
Dedicated to: