PENGARUH MODEL THINK PAIR SHARE TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA TEMA PAHLAWANKU KELAS IV SD UNGGULAN MUSLIMAT NU
Abstract
Teks Lengkap:
67-75Referensi
Anggrareni, N.W., Ristiati, N.P., Widiyanti, P.M., 2013. Implementasi Strategi Pembelajaran Inkuiri Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Pemahaman Konsep IPA Siswa SMP. e-Journal Program Pascasarjana, 3.
Arikunto, S. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek.Jakarta: Aneka Cipta.
Ibrahim. 2017. Perpaduan Model Pembelajaran Aktif Konvensional (Ceramah) dengan Cooperative (Make a Match) untuk meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan. Jurnal Ilmu Pendidikan Sosial, Sains, dan Humaniora, 3 (2), 199-211.
Isjoni. 2012. Pembelajaran Kooperative Meningkatkan Kecerdasan Komunikasi Antar Peserta Didik. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Kuswana, Wowo Sunaryo. 2012. Taksonomi Kognitif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Masitoh., Marjono., Ariyanto,A. 2017. Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas X MIA Pada Materi Pemnecamaran Lingkungan di Suarakarta. Jurnal Bioedukasi, 10 (1), 171-179.
Prayitno., Sulistyawati., Wardani. 2016. Profil Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SD di Kecamatan Bulak. JPDN, 1 (2), 67-74.
Shoimin, Aris. 2014. 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Slavin, Robert E. 2010. COOPERATIVE LEARNING Teori, Riset dan Praktik. Bandung: Nusa Media.
Sugiyono. 2016. METODE PENELITIAN PENDIDIKAN Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Susanto, Ahmad. 2016. Teori Belajar Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Prenada Media Group.
Trianto. 2011. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta: Prenada Media.
Widura., Karyanto., Ariyanto. 2015. Pengaruh Model Guided Discovery Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas X SMA Negeri 8 Surakarta. Jurnal Bio-Pedagogi. 4 (2), 25-30.
Yuniasih, N., Ladamay, L., Wahyuningtyas, D.T. 2014. Analisis Pembelajaran Tematik Pada Kurikulum 2013 di SDN Tanjungrejo 1 Malang. Jurnal Mimbar Sekolah Dasar, 1 (2), 148-152.
DOI: https://doi.org/10.24176/jpp.v2i1.3060
Article Metrics
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Jurnal Prakarsa Paedagogia Status
Negara Asal Pengunjung:
Jurnal Prakarsa Paedagogia dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 International License.
Dedicated to: