Meningkatkan Karakter Siswa Melalui Layanan Bimbingan Klasikal Dengan Pendekatan Holistik
Abstract
Teks Lengkap:
41-47Referensi
Aminuddin Najib, 2007. Bimbingan dan Konseling Pola 17. Yogyakarta: MGM Prov. DIY.
Aqib, Zaenal. 2007. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Rineka Cipta.
Huda, Muchamad Hadaniyal (2014) Pelaksanaan bimbingan konseling dalam membentuk karakter peserta didik kelas VII di MTs NU 08 Gemuh Kendal tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Hibana S Rahman. 2002. Bimbingan dan Konseling Pola 17. Yogyakarta: UCY Press.
Moh. Nazir, 2006. Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Panitia Sertifikasi Guru. 2009. Bimbingan dan Konseling, Bimbingan Klasikal. Semarang: Universitas Negeri Semarang.
Prayitno, 2007, Seri Pemandu Pelaksanaan Bimbingan Konseling di Sekolah, Jakarta: PT. Ikrar Mandiriabadi.
Ratna Megawangi.2009. Pendidikan Karakter, Solusi yang Tepat untuk Membangun Bangsa. Jakarta: Indonesia Heritage Foundation.
Ratna Megawangi dkk. 2011. Pendidikan Holistik. Jakarta: Indonesia Heritage Foundation.
Rahmawati, Tri Aulia. 2016. Upaya Guru Bimbingan Konseling Dalam Membentuk Karakter Siswa di MTs Negeri Yogyakarta II: Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
Surtini. 2016. Strategi Bimbingan dan Konseling Dalam Membentuk Karakter Siswa di SMP N 1 Pengadegan Purbalingga. Skripsi. Purwokerto: IAIN.
Suharsimi Arikunto. 2002. Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Utaminingsih, S., Utomo, S., & Zamroni, E. (2017). Strengthening of Indonesian Islamic Character Though Islamic Education Management Based of Soft Skills. ADDIN, 11(1), 215-242.
Zamroni, E. (2016). Counseling Model Based on Gusjigang Culture: Conceptual Framework of Counseling Model Based on Local Wisdoms in Kudus. GUIDENA: Jurnal Ilmu Pendidikan, Psikologi, Bimbingan dan Konseling, 6(2), 116-125.
Zamroni, E. (2016). Urgensi career decision making skills dalam penentuan arah peminatan peserta didik. Jurnal Konseling Gusjigang, 2(2).
DOI: https://doi.org/10.24176/jpp.v2i1.4314
Article Metrics
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Jurnal Prakarsa Paedagogia Status
Negara Asal Pengunjung:
Jurnal Prakarsa Paedagogia dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 International License.
Dedicated to: