Peningkatan Kepekaan Sosial Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Home Room Pada Siswa
Abstract
Teks Lengkap:
124-132Referensi
Abu Ahmadi & Ahmad Rohani. 1991. Bimbingan dan Konseling di Sekolah. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Arikunto, S. 2008. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Akitunto, S. 2010. Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto, Suharsimi, Suhardjono, dan Supardi. 2010. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Arikunto, Suharsimi. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Pranteik. Jakarta: Rineka Cipta.
Budiningsih, Asri. 2004. Belajar dan Pembelajaran. Yogyakarta: Rineka Cipta.
Davis M. H. Measuring Individu Differences in Empaty: Evidence for a Multidimentional Approach. Jurnal of Personality and Sosial Phsycology. Vol 144, No. 1, hal 126-133.
Elfindri dkk. 2012. Pendidikan Karakter. Jakarta: Baduose Media.
Elfindri, dkk. 2011. Soft Skill untuk Pendidikan. Jakarta: Baduose Media.
Goleman, Daniel. 1997. Emotional Intelligence (Kecerdasan Emosional): Mengapa EI Lebih Penting daripada IQ. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Hariyanto, Suryono. 2011. Belajar dan Pembelajaran Teori dan Konsep Dasar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Masitoh, dkk. Strategi Pembelajaran. Jakarta: Universitas Terbuka. 2004.
Mu’in, Fatchul. 2011. Pendidikan Karakter, Konstruksi Teoretik dan Praktik. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media.
Mustari, Mohamad. 2011. Nilai Karakter. Yogyakarta: Laks Bang PRESSindo.
Nursalim, M dan Suradi. 2002. Layanan Bimbingan dan Konseling. Unesa University Press.
Nursalim, Mohammad. 2002. Layanan Bimbingan dan Konseling. Surabaya: Unesa University Press.
Prayitno & Amti, Erman. 2004. Dasar-dasar Bimbingan dan Konseling. Jakarta: Rineka Cipta.
Prayitno. 2004. Layanan Bimbingan Kelompok. Padang: Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang.
Prayitno. 2012. Jenis Layanan dan Kegiatan Pendukung Konseling. Padang: Universitas Negeri Padang.
Rahardjo, Susilo dan Gudnanto. 2011. Pemahaman Individu teknik Non Tes. Kudus: Nora Media Enterprise.
Rahardjo, Susilo. 2004. Bahan Ajar Bimbingan dan Konseling Kelompok. Kudus: progdi BK FKIP Universitas Muria Kudus.
Riduwan. 2004. Metode dan Teknik Menyusun Tesis. Cetakan kedua. Alfabeta. Bandung.
Romlah, Tatiek. 2001. Teknik dan praktek Bimbingan Kelompok. Malang: Universitas Negeri Malang.
Romlah, Tatiek. 2006. Teori dan Praktek Bimbingan Kelompok. Malang: Universitas Negeri Malang.
Samani, Muchlas & Hariyanto. 2011. Konsep dan Model Pendidikan Karakter. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Samani, Muchlas & Hariyanto. 2012. Pendidikan Karakter; Konsep dan Model. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Samani, Muchlas, Hariyanto. 2012. Pendidikan Karakter. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Sapriya, Pendidikan IPS. Bandung: Rosda, 2009.
Sarwono dan Meinarno. Psikologi Sosial. Jakarta: Salemba humanika, 2009.
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif dan R & D. Bandung: CV Alfabeta.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatis. Bandung: CV. Alfabeta.
Sukardi, Dewa Ketut. 2000. Pengantar Pelaksanaan Program Bimbingan dan Konseling di Sekolah. Jakarta: Rineka Cipta.
Sukardi, Dewa Ketut. 2008. Pengantar Pelaksanaan Program Bimbingan dan Konseling di Sekolah. Jakarta: Rineka Cipta.
Sukiman. 2011. Penelitian Tindakan Kelas untuk Guru Pembimbing. Yogyakarta: Paramitra Publishing.
Tohirin. 2007. Bimbingan dan Konseling di Sekolah dan madrasah (Berbasis Integrasi). Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Tohirin. 2011. Bimbingan dan Konseling di Sekolah dan Madrasah (Berbasis Integrasi). Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Tondok, Marselius Sampe. 2012. Melatih Kepekaan Sosial Anak. Harian Surabaya post. Tanggal 2 September 2012.
Utaminingsih, S., Utomo, S., & Zamroni, E. (2017). Strengthening of Indonesian Islamic Character Though Islamic Education Management Based of Soft Skills. Addin, 11(1), 215-242.
Wakhidah, Nor. 2017. Upaya Meningkatkan Perilaku Anti Prokrastinasi Akademik Melalui Layanan Konseling Kelompok Dengan Teknik Self Management Pada Siswa kelas XI IPS 2 SMA 1 Gebog. Skripsi tidak diterbitkan . Kudus: Universitas Muria Kudus.
Walgito, Bimo. 2005. Bimbingan dan Konseling (Studi Karir). Andi Yogyakarta
Wijayanto. 2015. http://id.shvoong.com/social-sciences/education/2325456-strategi-dan-teknik-layananbimbingan/#ixzz2BdodvGTw.
Winkel, W. S. dan Sri Hastuti. 2006. Bimbingan dan Konseling di Institusi Pendidikan. Yogyakarta: Media Abad.
Zakiyah, Naili. Hidayati, Frieda Nuzulia R. dan Setyawan, Imam. 2010. Hubungan Antara Penyesuain Diri Dengan Prokrastinasi Akademik Siswa Sekolah Berasrama SMP N 3 Peterongan Jombang. Jurnal Psikologi Undip, 8 (2), 156-167.
Zamroni, E. (2016). Counseling Model Based on Gusjigang Culture: Conceptual Framework of Counseling Model Based on Local Wisdoms in Kudus. GUIDENA: Jurnal Ilmu Pendidikan, Psikologi, Bimbingan dan Konseling, 6(2), 116-125.
Zamroni, E. (2016). Self Resilience Pada Konselor: Konstruksi Konselor Tahan Uji Sebagai Pribadi Efektif Dalam Melayani Konseli. G-COUNS Jurnal Bimbingan dan Konseling, 1(1).
DOI: https://doi.org/10.24176/jpp.v2i2.4503
Article Metrics
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Jurnal Prakarsa Paedagogia Status
Negara Asal Pengunjung:
Jurnal Prakarsa Paedagogia dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 International License.
Dedicated to: