Meningkatkan Aktivitas Belajar dan Hasil Belajar IPA Standar Kompetensi Dasar Getaran dan Gelombang Serta Parameter-Parameternya Melalui Pembelajaran Kooperatif Pada Siswa
Abstract
Teks Lengkap:
174-178Referensi
Hidayah, Ari Irnawati. 2008. Efektivitas Metode Pembelajaran Kooperatif Group Investigation Dalam Mata Pelajaran Geografi Pada Kompetensi Dasar Kemampuan Menerapkan Sig Dalam Kajian Geografi Di SMA Muhammadiyah 2 Gemolong Tahun Ajaran 2008/2009. Skripsi. Universitas Sebelas Maret Surakarta.
Lestari, Vika Dian. 2012. Peningkatan Kompetensi Membuat Macam-macam Pola Rok Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw di SMK N 6 Yogyakarta. Skripsi. Universitas Negeri Yogyakarta.
Maghfiroh, Besty. 2012. Pengaruh Strategi Pembelajaran Kooperatif Model Tutor Sebaya Terhadap Minat Dan Hasil Belajar Matematika Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Darul Huda Ngaglik Bandulan Sleman Yogyakarta. Skripsi. Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta.
Majid, Abdul. 2013. Strategi Pembelajaran. Bandung:Rosdakarya.
Pranata, Angga. 2013. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Pada Konsep Cahaya (Quasi Eksperimen di SDN Cirendeu III, Tangerang Selatan). Skripsi. Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.
Rini, Sulistyo Dewi Wahyu. 2010. Penerapan Metode Pembelajaran Kooperatif Tipe JigsawUntuk Meningkatkan Hasil Belajar (Pada Mata Kuliah Asuhan Kebidanan I Mahasiswa D 3 Kebidanan Stikes Bhakti Mulia Pare Kediri). Tesis. Universitas Sebelas Maret Surakarta.
Suwardi, Pipit. 2015. Pengelolaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Students Teams-Achievements Divisions) Pada Kelas VI SD Negeri 01 Tanjungsari Kabupaten Pemalang. Tesis. Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Wardoyo, Sigit Mangun. 2007. Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Aksara Jawa Pada Pelajaran Bahasa Jawa Penelitian Tindakan Kelas Di SMP Negeri 2 Kejobong. Tesis. Universitas Sebelas Maret Surakarta.
DOI: https://doi.org/10.24176/jpp.v2i2.4510
Article Metrics
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Jurnal Prakarsa Paedagogia Status
Negara Asal Pengunjung:
Jurnal Prakarsa Paedagogia dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 International License.
Dedicated to: