Penerapan Model Mind Mapping Berbantuan Media Pohon Ajaib Pada Siswa Tema 6 Cita-Citaku Kelas IV Sekolah Dasar
Abstract
Teks Lengkap:
213-229Referensi
Adiwijaya, H. 2016. Penerapan Pembelajaran Reciprocal Teaching Berbantuan Peta Konsep untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Pembelajaran Biologi. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian dan Pengembangan, 1, 2379-2387.
Aqib, Z. 2017. Penelitian Tindakan Kelas (PTK) SD/MI. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Astawan, I. G. 2014. Penerapan Model Pembelajaran Savi Bermuatan Peta Pikiran untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD. Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran, 8, 170-176.
Listyawati, N.W. 2015. Pengaruh Model Pembelajaran Kuantum Berbantuan Peta Pikiran Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Pembelajaran IPA Kelas V SD. Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran, 1, 1-10.
Purwanto, H. E. 2017. Penerapan Model Peta Konsep Tipe Network Tree Menggunakan Media Visual untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran IPA Kelas IV SDN 3 Jangkar Kabupaten Situbondo Tahun Pelajaran 2015/2016. Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran, 1, 1-12.
Sardiman. 2012. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajawali Pers.
Shoimin, A. 2014. 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Sudarmin. 2015. Model Pembelajaran Inovatif Kreatif (Model PAIKEM dalam Konteks Pembelajaran dan Penelitian Sains Bermuatan Karakter). Semarang: CV. Swadaya Manunggal.
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.
Susanto, A. 2013. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Prenadamedia Group.
Uno, H. B. 2014. Teori Motivasi & Pengukurannya Analisis di Bidang Pendidikan. Jakarta Bumi Aksara.
Usman, M. U. 2002. Menjadi Guru Profesional. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
DOI: https://doi.org/10.24176/jpp.v2i2.4523
Article Metrics
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Jurnal Prakarsa Paedagogia Status
Negara Asal Pengunjung:
Jurnal Prakarsa Paedagogia dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 International License.
Dedicated to: