Bimbingan Kelompok Teknik Role playing Untuk Mengatasi Dampak Negative Bulliying Terhadap Emosi Siswa
Abstract
Keywords
Teks Lengkap:
1-9Referensi
Astuti, Ponny R. 2008. Meredam Bullying. Jakarta: PT Gramedia Widiasarana Indonesia.
Chadijah dan Agustin. 2012. Bimbingan Kelompok Teknik Role playing Untuk Meningkatkan Kedisiplinan Siswa Disekolah Kelas VII SMPN 26 Surakarta Tahun Pelajaran 2011/2012. Vol.3. No.136-138. Diunduh pada tanggal 14 Mei 2019
Dampak-bullying-bagi-siswa.com[online] https://www.sudahdong.com/dampak- bullying-bagi-siswa/ diakses 20 Mei 2019
Handasari, Yayu 2013 Makalah Role playing. [Online] http;//yayuhandayasari92.blogspot.co.id/2013/05/makalah-role- playing.html, diakses 3 januari 2019)
Humaedi, Dkk. 2017. Factor Yang Mempengaruhiremaja Dalam Melakukan Bulliying. Vol.4. No.2. Issn.2442-448x. Diunduh Pada Tanggal 29 April 2019
Juntika, Achmad. 2011. Bimbingan Dan Konseling Dalam Berbagai Latar Kehidupan. Bandung: Refika Aditama
Mappiare, Andi. 2011. Pengantar Konseling Dan Psikoterapi. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Marselina, Yesi. 2018. Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Role Playing Untuk Meningkatkan Interaksi Social Pada Siswa Kelas VII MTS Mathalaul Anwar. Bandar Lampung. Skripsi: Lampung: Jurusan Bimbingan Dan Konseling Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan Universitas
Islam Negeri Raden Intan Lampung. Diunduh Pada Tanggal 14 Mei 2019.
Mar’at, Samsunuwiyati. 2013. Psikologi Perkembangan. Bandung: Remaja Rosdakarya
Pengertian, ciri, jenis, serta dampak bullying.com [online] https://doktersehat.com/bullying/ diakses 20 Mei 2019
Rahardjo, Susilo dan Gudnanto. 2012. Pemahaman Individu Teknik Non Tes. Kudus: Universitas Muria Kudus
Siswanto. 2007. Kesehatan Mental Konsep Cakupan dan Perkembangannya. Yogyakarta: Andi Offset.
Tahap pelaksanaan bimbingan kelompok-belajar psikologi.com [online] https://belajarpsikologi.com/tahap-pelaksanaan-bimbingan-kelompok diakses 4 januari 2019
Wiyani, Novan A. 2014. Save Our Children From School Bullying. Jogjakarta: Ar-ruzz Media.
Yustinus. 2017. Psikologi Pertumbuhan. Yogyakarta: PT Kanisius.
Zamroni, E. (2016). Counseling Model Based on Gusjigang Culture: Conceptual Framework of Counseling Model Based on Local Wisdoms in Kudus. GUIDENA: Jurnal Ilmu Pendidikan, Psikologi, Bimbingan dan Konseling, 6(2), 116-125.
Zamroni, E. (2016). Urgensi career decision making skills dalam penentuan arah peminatan peserta didik. Jurnal Konseling Gusjigang, 2(2).
DOI: https://doi.org/10.24176/jpp.v3i1.5150
Article Metrics


Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Prakarsa Paedagogia Status
Negara Asal Pengunjung:
Jurnal Prakarsa Paedagogia dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 International License.
Dedicated to: