Media Konkret Sebagai Upaya Meningkatkan Kemampuan Mengungkapkan Kalimat Permintaan Maaf Pada Kelas II SD
Abstract
Keywords
Teks Lengkap:
183-189Referensi
Anna, Haerun. 2016. Pembelajaran Bahasa Indonesia dalam Konteks Multibudaya. Jurnal AL- Ta”dib Vol. 9 No. 2.
Annas, Annas. 2019.Penerapan Model GI Dalam meningkatkan hasil belajar IPS di kelas IV SDN Tinenggi. Jurnal Ilmiah Pembelajaran Sekolah Dasar Vol.1 No.2.
Beniasih, Ni Md. Ayu, dkk. 2015. Pengaruh Model Pembelajaran CORE Berbantuan Media konkret Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD Singaraja. e – Journal PGSD Universitas Pendidikan Ganesha Vol.3 No. 1 Hal 1- 11.
Bete, Anugerah. 2015. Penerapan Model pembelajaran GI untuk meningkatkan hasil belajar Matematika SD Negeri 4 Idanogowa. Jurnal Bina Gogik Vol 2 No.1.
Erlisnawati dan Marhadi, Hendri . 2014. Penerapan model GI untuk meningkatkan hasil belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri 56 Pekanbaru.
Kusmanriyatmi.2018. Penerapan model GI untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas III di SD. Jurnal ilmiah pendidikan No.5 Vol.3.
Mufliharsi, Risa. 2017. Pembelajaran tindak tutur meminta maaf pada keterampilan berbicara Bahasa Inggris siswa kelas VII. Jurnal Ilmiah Kependidikan Vol. 4 No 2.
Muhstyo, Gatot. Dkk. 2009. Pembelajaran Matematika SD. Jakarta : Universitas Terbuka.
Mulia, Dini Siswani, dan Suwarno. 2016. PTK denngan pembelajaran berbasis kearifan lokal dan penulisan artikel ilmiah di SD Negeri Kalisube Banyumas. Jurnal Ilmiah Kependidikan Vol. IX No.2.
Muliyantini. 2017. Penerapan Model Pembelajaran GI untuk meningkatka hasil belajar IPA Kelas V. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar Vol.1 No.2 Hal 91 – 98.
Nupiksari, Sri. 2015. Meningkatkan Hasil Belajar melalui penerapan model GI pada siswa kelas IV SDN Rejoagung. PancaranVol.4 No.4 Hal 13 -24.
Nuraini. 2016. Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar siswa kelas VI dalam pembelajaran IPA melalui model pembelajaran GI di SDN 01 Batang Anai. Jurnal pendidikan sekolah dasar Vol.4 No.1.
Pranata, Adi. 2018. Penelitian Tindakan Kelas. Jurnal Pendidikan IPA Vol.3 No.1.
Rahman, Alda fitri dan Atmaji, Abdulrahman. 2018. Implementasi pembelajaran Bahasa Indonesia berbasis teks di SMP Negeri Kabupaten Padang Pariaman. Jurnal Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia Vol. 7 No.3.
Rini. 2019. Penerapan metode Group Investigation untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV SD Penerus Bangsa Kota Tangerang. Jurnal Pendidikan Dasar Nusantara Vol.4 No.2.
Sari, Ayu Merlita. 2018. Tuturan penyerta pada tindak tutur meminta dalam Bahasa Korea. Jurnal Lingua Aplication Vol 1 No. 2.
Tariani, Ni Kdk dan Md Sumatri. 2018. Penerapan pemebalajaran GI berbantuan media Audio Visual untuk meningkatkan Hasil Belajar IPS. Jurnal Ilmiah Pendidikan Profesi Guru Vol.1 No.1.
Uno, Hamzah B. 2014. Profesi Kependidikan. Jakarta : PT. Remaja Rosakarya.
Widayati, Ani. 2008. Penelitian Tindakan Kelas. Jurnal Pendidikan Akuntansi Bahasa Indonesia Vol. VI No. 1.
Yuliana, Nurul dwi dan Budianti, Yudi. 2015. Pengaruh Penggunaan Media Konkret Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika kelas II Sekolah Dasar Negeri Babelan Kota 06 Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi. Pedagogik Vol. 3 No 1. Hlm. 34 – 40.
DOI: https://doi.org/10.24176/jpp.v3i2.5858
Article Metrics
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Prakarsa Paedagogia Status
Negara Asal Pengunjung:
Jurnal Prakarsa Paedagogia dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 International License.
Dedicated to: