Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Dengan Media Kartu Pecahan Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Matematika Materi Pecahan Pada Siswa Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Teks Lengkap:
161-169Referensi
Amir, Taufiq. Inovasi Pendidikan melalui Problem Based Learning: Bagaimana Pendidik Memberdayakan Pembelajar di Era Pengetahuan. Jakarta: Kencana Prenada Media Group. 2009.
Arends, L. Richard. Learning to Teach. Yogyakarta: Pustaka Pelajar . 2008.
Ginnis, Paul. Trik dan Taktik Mengajar (Strategi Meningkatkan Pencapaian Pengajaran di Kelas). Jakarta. PT. Indeks. 2008
Kartika, Rufaidlilah. Kajian Kemanfaatan Alat Peraga. 2012. Diakses melalui Http://Bintangberceloteh.org.Com/2012/03/KajianKemanfaatan-AlatPerga.Html.
Prastowo, Andi. Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif. Jogjakarta: Diva Press. 2013
Purwanto. Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Belajar. 2011
Rifai, Achmad dan Catharina Tri Anni. Psikologi Pendidikan. Semarang: Universitas Negeri Semarang Press. 2009
Rusman. Model-model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta : Rajawali Pers. 2010
Sardiman. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Raja Grafindo Persada. Jakarta. 2011
Shamsudin, Baharin. Kamus Matematika Bergambar untuk Sekolah Dasar. Jakarta: Grasindo. 2012
Sudjana, Nana. Dasar-dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algresindo. 2010
Suprijono, Agus. Cooperative Learning Teori dan Aplikasi Paikem. Yogyakara: Pustaka Pelajar. 2011
Susanto, Ahmad. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana Prenada Media Group. 2013
DOI: https://doi.org/10.24176/jpp.v5i1.8667
Article Metrics
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Prakarsa Paedagogia Status
Negara Asal Pengunjung:
Jurnal Prakarsa Paedagogia dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 International License.
Dedicated to: