Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Operasi Hitung Campuran Pada Siswa Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Teks Lengkap:
170-178Referensi
Amir, M. Taufiq. 2009. Inovasi Pendidikan melalui Problem Based Learning: Bagaimana Pendidik Memberdayakan Pembelajar di Era Pengetahuan. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Anni, Catharina Tri dkk. 2007. Psikologi Belajar. Semarang: UPT UNNES Press.
Hamalik, Oemar. 2013. Kurikulum dan Pembelajaran. Bumi Aksara. Jakarta.
Hamdani. 2011. Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Pustaka Setia.
Herman, Tatang. 2007. Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa SMP. Jurnal Cakrawala Pendidikan, Th. XXVI No. 1, 41-62.
Rusman, 2010. Model-model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta : Rajawali Pers.
Rusmono. 2012. Strategi Pembelajaran Problem Based Learning Itu Perlu: Untuk Meningkatkan Profesionalitas Guru. Bogor: Ghalia Indonesia.
Saragih, sahetta. 2007. Penerapan Problem-Based Learning Dengan Pendekatan Kontekstual Pada Pembelajaran Matematika. Jurnal Forum kependidikan, volume 27, nomor 1 september 2007.
Sardiman, A.M. 2012. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Rajawali Pers. Jakarta.
Sudjana, Nana. 2013. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Suprijono, Agus. 2012. Model-Model Pembelajaran. Gramedia Pustaka Jaya. Jakarta
DOI: https://doi.org/10.24176/jpp.v5i1.8668
Article Metrics
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Prakarsa Paedagogia Status
Negara Asal Pengunjung:
Jurnal Prakarsa Paedagogia dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 International License.
Dedicated to: