Pengembangan Media Puzzle Untuk Menulis Karangan Narasi Pada Siswa Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Teks Lengkap:
442-450Referensi
Arsyad, Azhar. (2013). Media Pembelajaran. Jakarta: PT. Raja Garafindo Persada
Borg, W.R & Gall, M.D (1983). Eucation research: an introduction.4th Edition. New York: Longman Inc
Choirunnisa, I. (2016). Pengembangan Media Kubus Sususn Puzzle Seri (BUSUPARI) pada Ketrampilan Menulis Karangan Deskripsi Kelas 3 di Sekolah Dasar (Doctoral dissertation, University of Muhammadiyah Malang)
Dalman. (2012). Menulis Karya Ilmiah. Jakarta: PT Raja GrafindoPersada
Dalman, H. ( 2016). Keterampilan Menulis. Jakarta: Rajawali Pers
Darmawan, L. A., Reffiane, F., & Baedowi, S. (2019). Pengembangan media puzzle susun kotak pada tema ekosistem. Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan, 3(1), 14-17..
Darwis, Riadi. (2013). Karakterisasi para siswa sekolah dasar islam terpadu melalui tulisan tangan. Bandung: STP Bandung
Devi, N. M. I. A. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Puzzle Angka untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan. Jurnal Ilmiah Pendidikan Profesi Guru, 3(3), 416-426
Febyanita, I., & Wardhani, D. A. P. (2020). Pengembangan Media Puzzle Materi Siklus Air Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Inovasi Penelitian, 1(6), 1205-1210
Fuad, Z. And Helminsyah (2018) „Language Experience Approach Sebuah Pendekatan Dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Siswa Sekolah Dasar‟, Jurnal Tunas Bangsa, 5(2), Pp. 164–174
Futihat, S., Wibowo, E. W., & Mastoah, I. (2020). Pengembangan Media Puzzle Huruf Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa dalam rangka Membaca Permulaan. Ibtida’i: Jurnal Kependidikan Dasar, 7(02), 135-148.
Haryono. 2013. Pembalajaran IPA Yang Menarik Dan Mengasyikan. KEPEL Press. Purworejo.
Husna, N., Sari, S. A., & Halim, A. (2017). Pengembangan media puzzle materi pencemaran lingkungan di SMP Negeri 4 Banda Aceh. Jurnal Pendidikan Sains Indonesia, 5(1), 66-71.
Khomsoh, R. And Gregorius, J. (2017) „Penggunaan Media Puzzle Suku Kta Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ips Siswa‟, Pp. 1–11
Nevyanti, R. U. And Respati, R. (2018) „Media Puzzle Suku Kata Dalam Pembelajaran Membaca Menulis Permulaan (Mmp) Di Kelas I Sekolah Dasar‟, Pedadidaktika: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 4(2), Pp. 189–198
Nurjamal, Daeng & Warta, Sumirat. (2014). Penuntun Perkuliahan Bahasa Indonesia. Bandung: Alfabeta
Rahayuningsih, R. (2018). Upaya Meningkatkan Kompetensi Menulis Kembali Dongeng melalui Puzzle Alur Cerita Berbasis Film Dongeng. Transformatika: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya, 2(2), 186-199.
Rishantie, S. A. (2018) „Peningkatan Keterampilan Membaca Awal Melaui Metode Bermain Dengan Media Puzzle Kata PadaKelompok B Paud Istiqomah Selupu Rejang‟, Journal Of Chemical Information And Modeling, 53(9), Pp. 1689–1699. Doi: 10.1017/Cbo9781107415324.004
Rojaki (2016) „Upaya Meningkatkan Kemampuan Menulis Puisi Melalui Model Pembelajaran Sinektik Siswa Kelas X 3 Sma Negeri 2 Sekayu Musi Banyuasin, Sumatera Selatan‟, Jurnal Ilmiah Guru Caraka Olah Pikir Edukatif, 16(2).
Rosati, M. (2016). Pengembangan Media Puzzle Gambar Seri untuk Keterampilan Menulis Karangan Sederhana Bahasa Jerman Siswa Kelas XII SMA. Laterne, 5(1)
Sismulyasih Sb, N. S. S. (2017) „Peningkatan Keterampilan Menulis Manuskrip Jurnal Ilmiah Menggunakan Strategi Synergetic Teaching Pada Mahasiswa Pgsd Unnes‟, Primary: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 4(1), P. 64. Doi: 10.33578/Jpfkip.V4i1.2724
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta
Sugiyono. (2016). Metode penelitian & Pengembangan Research and Development. Bandung: Alfabeta
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Pendidikan Pendekaran Kuantitatif, Kualikatif dan R&D. Bandung : Alfabeta
Wangid, M. N. (2018). "Peningkatan Keterampilan Menulis Menggunakan Pendekatan Proses Dengan Media Gambar Di Sdn 3 Sakra", Jurnal Prima Edukasia, 2(1), P. 1. Doi: 10.21831/Jpe.V2i1.2640
DOI: https://doi.org/10.24176/jpp.v5i2.8790
Article Metrics
Refbacks
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Prakarsa Paedagogia Status
Negara Asal Pengunjung:
Jurnal Prakarsa Paedagogia dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 International License.
Dedicated to: