Model Pembimbingan Skripsi Berbasis Teknik Cognitive Retructuring Untuk Mengatasi Prokastinasi Akademik Pada Mahasiwa Tingkat Akhir
Abstract
Keywords
Full Text:
361-368 (Bahasa Indonesia)References
Arikunto, S. 2005. Manejemen Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta. Cormier, W.H. & Cormier, L.S. 1985. Interviewing Strategies for Helpers: Fundamental Skill Cognitive Behavioral Interventions. Monterey, California: Brooks/Cole Publishing Company. Nevid, J.S.R dan Greene B. 2005. Psikologi Abnormal Edisi Kelima Jilid 1. Jakarta: Penerbit Salemba. Dobson, D., & Dobson, K. S. 2009. Evidence-Based Practice of CognitiveBehavioral Therapy. New York: Guilford Press. Ghufron, N. dan Rini Risnawati. 2010. Teori-Teori Psikologi. Yogyakarta: Ar-ruz Media. Janah, N.F. 2013. Pengaruh Layanan Konseling Klompok Dalam Meredukasi Prokrastinasi Akademik. Skripsi (Tidak Diterbitkan). Semarang: Universitas PGRI Semarang. Kristanti, Y. hindari Kebiasaan Menunda Pekerjaan. Majalah Psikologi Plus Volume II No. 10. Edisi April 2008. Ramli, M. 2005 Terapi Perilaku Kognitif dalam Pendidikan dan Konseling di Era Global. Bandung: Rizqi Press. Sukiman. 2011. Penelitian Tindakan Kelas untuk Guru Pembimbing. Yogyakarta: Paramitra Publishing. Sugiyono. 2009. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: ALFABETA. Utaminigsih, S. 2012. Tipe Kribadian Dan Prokrastinasi Akademik Pada SMP ‘VIII’ Tangerang. Tesis (Tidak Diterbitkan). Jakarta: Universitas Esa Unggul. Wahyuningsih, E. 2011. Keefektifan Layanan Bimbingan Kelompok Dalam Upaya Mengatasi Prilaku Prokrastinasi Akademik (penundaan tugas). Skripsi (Tidak Diterbitkan). Semarang: Universitas PGRI Semarang. Zamroni, E. (2019). Konseling Berbasis Kerafian Lokal Indonesia sebagai Upaya Penguatan Karakter Kebangsaan. Jurnal Bimbingan Dan Konseling Terapan, 3(2), 95-106.
DOI: https://doi.org/10.24176/jpp.v5i2.9503
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Prakarsa Paedagogia

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Visitors of the Paedagogia Prakarsa Journal Status
Country of Origin of Visitors:
Jurnal Prakarsa Paedagogia dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Dedicated to: