Hubungan Antara Self Efficacy Dengan Prokrastinasi Akademik Siswa
Abstract
Keywords
Teks Lengkap:
786-792Referensi
Anggraeni, D.C. (2014). Hubungan Antara Motivasi Berprestasi dengan Prokrastinasi Akademik Pada Siswa Kelas XI di SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta. Jurnal Universitas Negeri Yogyakarta.
Ardiansyah, M. I., Nursalim, M., & Sartinah, E. P. (2022). Model Perilaku Prokrastinasi Akademik Siswa SMK. Jurnal Penelitian Bimbingan dan Konseling, 7(2).
Arikunto, S. 2014. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik (Edisi Revisi VI). Jakarta: PT Rineka Cipta.
Bavaria, N.R. (2018). Hubungan antara kesadaran diri dengan prokrastinasi akademik mahasiswa. (Skripsi, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim). Diakses dari http://repository.uin-suska.ac.id/13848/
Duval, T. S., & Silvia, P. (2002). Self-awareness, probability of improvement, and the self-serving bias. Journal of Personality and Social Psychology, 82 (1).
Erdianto, A.A, & Dewi, D.K. (2020). Hubungan antara efikasi diri dengan prokrastinasi akademik pada siswa kelas xi di sma x. Penelitian Psikologi., Vol 8 (No. 8), 32 – 43
Fauziah, H.H. (2015). Fakor-faktor yang mempengaruhi prokrastinasi akademik pada mahasiswa fakultas psikologi uin sunan gunung djati bandung. Psympathic: Jurnal Ilmiah Psikologi, 2(2), 123-132.
Ghufron, N.M. & Risnawita, R. (2014). Teori-teori Psikologi. Yogyakarta: ArRuzz Media
Hutajulu, E. (2017). Hubungan antara Konformitas Negatif Teman Sebaya dengan Prokrastinasi Akademik Siswa SMK Diponegoro Salatiga. (Skripsi, Universitas Kristen Satya Wacana). Diakses dari https://repository.uksw.edu/handle/123456789/14367
Iskandar, D.A, & Pambudhi, Y.A. (2020). Hubungan antara Efikasi Diri dengan Prokrastinasi Akademik pada Siswa Kelas XI SMAN 1 Tongauna. Jurnal Sublimapsi. Vol. 1 (No 1)
Larasati, A. R., & Sugiasih, I. (2021). Hubungan antara kesadaran diri dan efikasi diri dengan prokrastinasi akademik pada mahasiswa angkatan 2016 Universitas Islam Sultan Agung Semarang. Prosiding Konstelasi Ilmiah Mahasiswa Unissula (KIMU) Klaster Humanoira.
Liyana, N. (2013). Hubungan antara Self-Efficacy dengan Kecemasan Menghadapi Ujian Nasional Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 Sumowono. (Skripsi, Universitas Kristen Satya Wacana). Diakses dari https://repository.uksw.edu/handle/123456789/7390
Nurjan, S. (2020). Analisis teoritik prokrastinasi akademik mahasiswa. Muaddib: Studi Kependidikan dan Keislaman, 1(1), 61-83.
Nuruddin, I. (2014). Hubungan Antara Self-Efficacy Dengan Perilaku Prokrastinasi Akademik pada Siswa MA Al-Hidayah Wajak Malang. Jurnal Fakultas Psikologi UIN Maliki Malang, 1.
Saraswati, P. (2017). Strategi Self Regulated Learning Dan Prokrastinasi Akademik Terhadap Prestasi Akademik. INTUISI Jurnal Psikologi Ilmiah, Vol 9 (3)
Setiyawan, A., & Ismara, I. K. (2013). Hubungan Self Management dan Self Competence Dengan Perilaku Prokrastinasi Akademik Siswa Kelas XI Jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik SMK Negeri 2 Yogyakarta. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689-1699.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: CV. Alfabeta.
Ursia, N. R., Siaputra, I. B., & Sutanto, N. (2013). Academic procrastination and self-control in thesis writing students of faculty of psychology, Universitas Surabaya. Makara Human Behavior Studies in Asia, 17(1), 1-18.
Wati, G. (2020). Hubungan Kesadaran Diri dengan Prokrastinasi Akademik pada Siswa Kelas XI DI SMA Negeri 02 Palembang. (Skripsi, Universitas Sriwijaya). Diakses dari https://repository.unsri.ac.id/30115/
Widyanto, E .(2006). Hubungan antara Self-Efficacy dengan Efektivitas Komunikasi pada Receptionist Hotel. (Skripsi, Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang). Diakses dari https://eprints.umm.ac.id/11200/
Wulansari, I. N., & Umbu, T. (2022). Hubungan kepercayaan diri dengan motivasi belajar siswa kelas X SMA kristen satya wacana salatiga. Genta Mulia: Jurnal Ilmiah Pendidikan, 10(2).
Zusya, A. R., & Akmal, S. Z. (2016). Hubungan self efficacy akademik dengan prokrastinasi akademik pada mahasiswa yang sedang menyelesaikan skripsi. Psympathic: Jurnal Ilmiah Psikologi, 3(2), 191-200.
DOI: https://doi.org/10.24176/jpp.v6i2.9739
Article Metrics
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Prakarsa Paedagogia Status
Negara Asal Pengunjung:
Jurnal Prakarsa Paedagogia dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 International License.
Dedicated to: