PENGARUH GAYA HIDUP DAN PERSEPSI KUALITAS DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE INSTAN “INDOMIE” (Studi Kasus Pada Mahasiswa di Fakultas Ekonomi Universitas Muria Kudus)

Nurul Rizka Arumsari
Mia Ajeng Alifiana

Abstract


Abstrak

Keanekaragaman konsumen dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor baik yang berasal dari diri konsumen maupun luar konsumen. Faktor perilaku konsumen merupakan indikator yang akan mempengaruhi terbentuknya keputusan pembelian konsumen untuk membeli sebuah produk. Kemampuan perusahaan dalam menciptakan produk yang inovatif dan sesuai dengan keinginan dan perilaku konsumen adalah salah satu faktor kunci yang mempengaruhi keputusan konsumen.

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris pengaruh perilaku konsumen gaya hidup dan persepsi kualitas  terhadap keputusan untuk membeli produk mie instan merek “Indomie”. Metode pengumpulan pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survei yaitu dengan menggunakan kuesioner. Populasi penelitian adalah mahasiswa di Fakultas Ekonomi Universitas Muria Kudus, dengan jumlah sampel 55 sampel dibulatkan menjadi 100 responden. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Pengujian terhadap hipotesis dalam penelitian ini akan dilakukan dengan metode analisis regresi berganda.

 

Kata kunci: keputusan pembelian, gaya hidup, persepsi kualitas


Teks Lengkap:

PDF

Article Metrics

Abstract views : 569| PDF views : 399

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.