PEMBANGUNAN SISTEM CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA PT.CENTRAL GEORGETTE NUSANTARA

Faisal Okta Nugraha
Wina Witanti
Agus Komarudin

Abstract


Abstrak

PT. Central Georgette Nusantara merupakan sebuah perusahaan yang memproduksi kain goegette yang terbuat dari benang polyester. Perusahaan ini memulai usahanya di Jakarta pada tahun 1982 dalam bidang ekspor impor barang - barang tekstil. Dengan banyaknya distributor dan konveksi yang bekerja sama, perusahaan semakin sulit dalam berinteraksi dengan  pihak distributor dan konveksi, karena tidak dapat  mengatur waktu ketika ada lebih dari satu customer yang ingin berinteraksi dengan perusahaan. PT. Central Georgette Nusantara pada saat ini  belum  memiliki strategi yang maksimal  dalam menangani aktivitas pemasaran. Sistem yang membantu perusahaan khususnya pada bagian marketing dalam meningkatkan pelayanan kepada customer dengan cara memberikan informasi yang berguna untuk customer sehingga  perusahaan dapat memperhatikan permintaan dari customer. Pembangunan sistem  Customer Relationship Management pada PT. Central Georgette Nusantara ini akan menggunakan metode waterfall. Dengan sistem Customer Relationship Management perusahaan dapat mempertahankan customer yang ada. Dengan mempertahankan customer dan pemberian informasi yang akurat dapat meningkatkan penjualan produk pada perusahaan dan mempermudah perusahaan mendapatkan customer baru.

 

Kata kunci: Customer Relationship Management, Customer, PT.Central Georgette Nusantara, Perusahaan 


Teks Lengkap:

PDF

Article Metrics

Abstract views : 665| PDF views : 620

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.