PEMBUATAN SISTEM E-GROCERY UNTUK MEMPERLANCAR PENDISTRIBUSIAN PRODUK

Sandy Kosasi

Abstract


Abstrak

Tujuan penelitian menitikberatkan menghasilkan sistem E-Grocery sebagai sarana untuk memperlancar pendistribusian produk dan memperluas pangsa pasar melalui transformasi proses bisnis kearah digitisasi, mobilitas modal dan liberalisasi produk. Memiliki peluang menjangkau pelanggan dalam jumlah yang lebih banyak dengan kemampuan mendistribusikan produk secara cepat dan tepat. Perancangan sistem E-Grocery menggunakan model linear sequential dengan pendekatan berorientasi objek. Hasil perancangan sistem E-Grocery terdiri dari bagian front-end dan sistem manajemen konten dan secara spesifik meniadakan perantara, mengurangi biaya pembuatan, pengiriman, dan kemudahan pendistribusian produk. Digitisasi penjualan memberikan sejumlah kelebihan operasional seperti pemrosesan data pemesanan menjadi lebih mudah ditelusuri, sistem persediaan dan pembayaran lebih akurat, dapat membangun hubungan yang baik dengan pelanggan. Pembuatan sistem E-Grocery secara signifikan memberikan sejumlah kelebihan operasional seperti pemrosesan data menjadi lebih mudah ditelusuri, sistem pembayaran menjadi lebih akurat dan tidak memiliki piutang, informasi persediaan lebih akurat, dapat membangun hubungan personalisasi dengan pelanggan sehingga menjadi lebih dekat dan hal ini merupakan daya saing perusahaan.

Kata kunci: Sistem E-Grocery, Pendistribusian, Perluasan Pangsa Pasar, Linear Sequential.


Teks Lengkap:

PDF

Article Metrics

Abstract views : 259| PDF views : 260

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.