TEKNOLOGI BERBASIS WEB UNTUK PENDATAAN PEMESANAN DAN TRANSAKSI (STUDI KASUS BENGKEL LAS CAHAYA BARU)

Faisal Wahyu Alamsyah

Abstract


Salah satu usaha penyedia jasa yang bergerak pada bidang usaha kecil maupun besar sudah pasti memiliki sebuahkendala, hal ini ditemukan beberapa masalah yang kebanyakan sama namun bervariasi, sebagai contoh bengkellas Cahaya Baru yang berlokasi di desa jati wetan adalah sebuah usaha yang bergerak dibidang jasa pengelasanyang menyediakan pembuatan pagar, serta perabot rumah tangga yang berbahan besi dan baja. Sejauh ini caramengelolaan data pesanan masih menggunakan cara manual dengan cara dicatat di kertas yang dirasa kurangefektif. Pada penelitian ini akan dirancang sebuah sistem informasi yang berguna sebagai alat untuk mengelolasebuah data tersebut akan dikelola secara efisien dengan web sistem ini akan mengelola mulai dari data pesananmasuk, data produk, daftar penjualan paling laris pada satu bulan terakhir hingga transaksi selesai sebagai webinformasi. Penelitian ini didasarkan dengan metode waterfall, pada sistem ini juga akan tersedia fitur customisasiproduk sesuai keinginan customer. Dengan demikian pihak penyedia jasa bengkel las akan terbantu dalam efisiensiwaktu serta pemeliharaan data akan terjaga jika suatu saat pengelola membutuhkan data dalam jangka waktu lama.

Teks Lengkap:

PDF

Article Metrics

Abstract views : 72| PDF views : 44

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Journal Page Footer