APLIKASI PENGELOLAAN MAGANG BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE PROTOTYPING PADA PT. GLORY INDUSTRIAL SEMARANG

Rendy Antiya Verdinata

Abstract


Peranan teknologi informasi saat ini sudah tidak dapat dilepaskan dari perkembangan zaman. Seiring berjalanya waktu, saat ini perkembangaan teknologi sudah semakinberkembang pesat, dengan adanya teknologi suatu instasi atau organisasi akan lebih mudah dalam mewujudkan tujuan perusahaan. Salah satunya dengan adanya system pengelolaan magang. Magang merupakan sebuah program yang dilakukan instasi Pendidikan untuk meningkatkan kompetensi, pengalaman serta menambah softskill siswa ataupun mahasiswa, selain itu program magang juga dapat memberikan pengetahuan dunia kerja sebelum terjun kedunia kerja yang sebenarnya sebuah perusahaan tentunya memiliki program magang dengan kriteria yang telah ditentukan oleh masing-masing perusahaan, tak terkecuali di PT. Glory Industrial Semarang yang setiap periodenya membutuhkan mahasiswa magang. Namun belum adanya system yang efisien dalam penerapan pengelolaan siswa/mahasiswa magang membuat perusahaan kesulitan dalam mendata siswa/mahasiswa yang akan magang di PT. Glory Industrial Semarang. Ditambah banyaknya jumlah pendaftar magang yang berjumlah kurang dari lebih 20 puluhan tiap bulanya menjadi salah satu factor perusahaan membutuhkan system yang dapat menampung data para calon siswa/mahasiswa magang. Maka dari itu peneliti memutuskan untuk membuat penelitian untuk membangun Aplikasi Pengelolaan Magang Berbasis Web Menggunakan Framework Codeigniter pada PT. Glory Industrial Semarang.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


apachefriends. (2019). about.html. Retrieved September 23, 2019, from https://www.apachefriends.org

Codeigniter, O. W. (2019). codeigniter.com. Retrieved 12 3, 2019, from https://codeigniter.com/

Destiningrum, M., & Adrian, Q. J. (2017). SISTEM INFORMASI PENJADWALAN DOKTER BERBASSIS WEB DENGAN MENGGUNAKAN FRAMEWORK CODEIGNITER (STUDI KASUS: RUMAH SAKIT YUKUM MEDICAL CENTRE). Jurnal TEKNOINFO, XI(ISSN), 30-37.

Herdianto, A. (2020). Analisis Dan Pengembangan Sistem Informasi Penerimaan Siswa Baru Berbasis Codeigniter Php Framework di Smk Ma'arif 1 Mungkid. eprint uny, II(10), 140-147.

Istiono, W., Hijrah, & Sutarya. (2016). Pengembangan Sistem Aplikasi Penilaian dengan Pendekatan MVC dan Menggunakan Bahasa PHP dengan Framework Codeigniter dan Database MYSQL pada Pahoa College Indonesia. Jurnal TICOM, V.

Kurniawan, T. (2018). Pemodelan Use Case (Uml): Evaluasi Terhadap Beberapa Kesalahan Dalam Praktik. JTIIK, V(E-ISSN), 77-86.

Mulyanto, A., & Gumbregah, A. A. (2019). penerapan metode rational unified process dalam sistem perpustakaan digital menggunakan metode codeigniter di stimik cikarang bekasi. Jurnal Informatika SIMANTIK, IV(ISSN).

nasmoco, g. (2019, 09 16). profile. (nasmoco) Retrieved from nasmoco group website: https://www.nasmoco.co.id

Novando, Y. (2022). merancang aplikasi pengajian karyawan berbasis web menggunakan framework codeigniter di pt. vicalta. repositori buddhidharma, II(5), 70-89.


Article Metrics

Abstract views : 51| PDF views : 18

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Journal Page Footer