SISTEM INFORMASI PEMESANAN MAKANAN BERBASIS ANDROID PADA WARUNG MAKAN WBC KUDUS

Husni Wahyu Saputro
Ahmad Jazuli
Mukhamad Nurkamid

Abstract


Dalam era globalisasi seperti sekarang ini, perkembangan tekologi komputer melaju dengan cepatnya. Keberadaan teknologi ini dapat memberikan keuntungan secara langsung maupun tidak langsung ke dalam dunia bisnis. Warung makan WBC membutuhkan adanya suatu sistem informasi yang menunjang dan memberikan pelayanan yang baik bagi para pelanggannya. Penelitian ini menggunakan metode Systems Development Life Cycle (SDLC) yang bertujuan untuk meningkatkan penjualan serta mempermudah pelanggan untuk memesan makanan dan dapat mempermudah pemilik warung makan dalam mengelola tansaksi pembayaran. Perancangan Sistem Informasi Manajemen Pemesanan Makanan Pada Warung Makan WBC ini diharap memberi solusi yang terbaik untuk memecahkan permasalahan-permasalahan yang terdapat pada warung makan ini, serta dapat mempermudah pelanggan dalam melakukan pemesanan makanan secara efektif dan efisien.


Keywords


Sistem Informasi; Pemesanan; Warung Makan

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Dony, S. et al. (2015) “Rancang Bangun Sistem Informasi Manajemen Restoran Studi Kasus Pada Resto Bambo,” Seminar Nasional Teknologi Informasi Dan Komunikasi 2015, 2015(Sentika), hal. 394–398.

Irawan, J. D. et al. (2018) “Sistem informasi pelaporan transaksi rumah makan cabang,” hal. 394–398.

Nurlaila, F. dan Saffitroh, A. K. (2019) “Dapursahla Berbasis Android Design and Implementation of Food and Drink Sales Information System in Android-Based Dapursahla,” 4, hal. 66–74.

Salim, R. R. M. (2016) “Pengembangan Sistem Informasi ‘SIMPEG,’” 1, hal. 17–21.

Yani, A. I. dan Asmunin (2019) “RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PELAYANAN RESTORAN BERBASIS WEB MENGGUNAKAN FRAMEWORK LARAVEL,” 9, hal. 60–68.




DOI: https://doi.org/10.24176/detika.v2i2.6584

Article Metrics

Abstract views : 1075| PDF views : 2017

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Indexed by :

                     



Flag Counter


Dedicated to :



 

Jurnal Dialektika Informatika (DETIKA) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.