RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI ATLET DI KABUPATEN KUDUS BERBASIS WEB

Sa'iyan Shofi
Arief Soesanto
Ahmad Jazuli

Abstract


Komite Nasional Olahraga Indonesia atau KONI merupakan suatu organisasi yang berfungsi sebagai badan koordinasi untuk para atlet dimana bertugas untuk membina dan mengembangkan atlet menjadi berprestasi dalam kegiatan olahraga baik dalam tingkat provinsi maupun nasional. saat ini pendataan atlet di KONI Kabupaten Kudus masih dilakukan secara manual dan tidak terkomputerisasi sehingga seringkali ditemui kesulitan dalam proses pencarian data. Informasi mengenai berbagai kegiatan juga seringkali tidak tersampaikan informasinya dengan baik ke seluruh atlet yang dapat mengakibatkan kurangnya partisipasi para atlet tersebut. Selain itu pendataan para atlet yang berprestasi juga belum dilakukan secara rapi di setiap cabang olahraga. Di dalam penelitian rancang bangun sistem informasi atlet di Kabupaten Kudus berbasis web ini, akan dibangun sistem informasi berbasis web yang dikembangkan dengan PHP dan MySQL dengan harapan dengan adanya sistem ini nantinya bisa membantu pihak KONI Kabupaten Kudus untuk memanajemen data atlet dan olahraga juga perihal pembuatan laporan bulanan agar lebih tersusun rapi dan efektif.

Keywords


Sistem Informasi, Atlet, Web, MySql

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Arifudzaki, B., Somantri, M. and FR, A. (2010) ‘Aplikasi Sistem Informasi Persediaan Barang pada Perusahaan Ekspor Hasil Laut Berbasis Web Cite this paper Related papers’, (1). Available at: http://ejournal.undip.ac.id/index.php/transmisi.

Dewi, I. R. and Malfiany, R. (2017) ‘Perancangan Sistem Informasi Administrasi Pembayaran Pada Sdit Lampu Iman Karawang Berbasis Visual Basic 6.0’, Jurnal Interkom: Jurnal Publikasi Ilmiah Bidang Teknologi Informasi Dan Komunikasi, 12(2), pp. 4–12.

Ladjamudin, A.-B. bin (2013) Analisis dan Desain Sistem, Graha Ilmu.

Nugraha, B. (2020) ‘Athlete Management Information System in KONI Karawang District’, Systematics, 2(2), pp. 86–97. doi: 10.35706/sys.v2i2.3874.

Pressman, R. S. and others (2010) ‘A practitioner’s approach’, Software Engineering, 2, pp. 41–42.

Puspodari, P. and Muharram, N. A. (2018) ‘Evaluasi Tingkat VO₂Max Atlet Taekwondo Pemusatan Latihan Atlet Kota (PUSLATKOT) Kediri Tahun 2018’.

Sommerville, I. (2011) Software engineering. Pearson.




DOI: https://doi.org/10.24176/detika.v3i1.8847

Article Metrics

Abstract views : 230| PDF views : 262

Refbacks



Indexed by :

                     



Flag Counter


Dedicated to :



 

Jurnal Dialektika Informatika (DETIKA) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.