UPAYA MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU MELALUI KEGIATAN IN HOUSE TRAINING (IHT) BAGI GURU KELAS I SD

Kasmad Kasmad

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar keberhasilan model In House Training dalam meningkatkan kualitas pembelajaran tematik terpadu bagi guru kelas I SD, di gugus Diponegoro UPT Pendidikann Kecamatan Jekulo Semester I Tahun Pelajaran 2013/2014. Subjek Penelitian tindakan sekolah (PTS) ini adalah semua guru kelas I se gugus Diponegoro sejumlah 6 guru. Peneliti melaksanakan penelitian dengan 4 tahap : 1) perencanaan tindakan, 2) pelaksanaan tindakan, 3) Hasil Pengamatan dan 4) Refleksi

Berdasarkan kajian teori dan berdasarkan hasil tindakan pada bab IV maka penelitian ini dapat disimpulkan bahwa melalui kegiatan In House Training dapat meningkatkan kualitas pembelajaran tematik terpadu guru kelas I SD gugus Diponegoro Semester I Tahun Pelajaran 2013/2014.

Teks Lengkap:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24176/jkg.v1i2.405

Article Metrics

Abstract views : 730| PDF views : 628

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


View Jurnal Konseling Gusjigang Statistic

  Flag Counter

Jurnal Konseling Gusjigang by Program Studi Bimbingan dan Konseling University of Muria Kudus is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 International License.