Paradigma Konseling Kreatif : Art Therapy Dalam Meningkatkan Kecerdasan Emosi Siswa SMK

Laily Tiarani Soejanto, Nur Hidayah, M Raml

Sari


Art therapy digunakan untuk meningkatkan kecerdasan emosi siswa SMK, dengan menggunakan desain single subject research A-B-A yaitu fase baseline 1 yang dilakukan sebanyak dua sesi, fase treatment (B) sebanyak tiga kali pertemuan dan fase baseline 2 (A) sebanyak satu kali pertemuan. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah check list kecerdasan emosi dan panduan art therapy yang telah melalui pengujian expert judgement data yang diperoleh akan dianalisis menggunakan analisis visual. Dari perubahan analisa visual trend grafik kecerdasan emosi dapat disimpulkan bahwa Iart therapy dapat meningkatkan kecerdasan emosi siswa SMK


Teks Lengkap:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24176/jkg.v9i2.9788

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

##submission.license.cc.by4.footer##

View My State

 

Flag Counter

Jurnal Konseling Gusjigang by Program Studi Bimbingan dan Konseling University of Muria Kudus is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Dedicated to: