ANALISA HASIL PENERIMAAN PENGGUNA TERHADAP APLIKASI KARTU UNDANGAN PERNIKAHAN BERBASIS AUGMENTED REALITY

Muhammad Abdullah Muthik
Rizkysari Meimaharani
Anastasya Latubessy

Abstract


Sebuah aplikasi yang baik perlu mendapat tanggapan penilaian yang baik, oleh sebab itu penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kevalidan dan mengetahui respon pengguna dari aplikasi kartu undangan pernikahan berbasis Augmented Rality. Metode yang dilakukan untuk penelitian ini menggunakan metode MDLC (Multimedia Develomen Live Cycle) yang terdiri dari 6 tahapan yaitu: Pengonsepan, perancangan, pengumpulan bahan, pembutan, pengujian dan penditribusian.  Sementara untuk survey reponden menggunakan sepuluh pernyataan dengan interval skala Likert. Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh 30 responden mendapatkan hasil yang memuaskan dan sesuai dengan harapan pengguna


Keywords


Kartu Undangan, Augmented Reality, MDLC

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


ALWI, T. (2018). IMPLEMENTASI TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY MARKERLES SSEBAGAI MEDIA PENGENALAN HISTORICAL UNIVERSITAS MURIA KUDUS BERBASIS ANDROID (Doctoral dissertation, umk).

ATMOJO, W. T., & Amelia, M. F. (2018). Pengenalan Perusahaan Berbasis Animasi Pada CV Dhifarindo Global Dengan Metode Multimedia Development Life Cycle. Jurnal Inovasi Informatika, 3(2), 33-42.

AZUMA, R. T. (1997). A survey of augmented reality. Presence: Teleoperators & Virtual Environments, 6(4), 355-385.

BINANTO, I. (2010). Multimedia Digital Dasar Teori dan Pengembanganya. Yogyakarta: Andi.

FEOH, G., & Wiryadikara, R. P. (2019, October). PENGUJIAN FUNCTIONAL SUITABILITY PADA IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN AKSARA BALI BERBASIS AUGMENTED REALITY. In Seminar Ilmiah Nasional Teknologi, Sains, dan Sosial Humaniora (SINTESA) (Vol. 2, No. 1).




DOI: https://doi.org/10.24176/ijtis.v1i2.4839

Article Metrics

Abstract views : 116| PDF views : 69

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.