PERANCANGAN E-COMMERCE JILBAB PADA WAYDEE PROJECT KUDUS

Triya Adzani Maulidina
Nanik Susanti
Noor Latifah

Abstract


Waydee Project merupakan sebuah tempat yang menjual jilbab yang berada di Kota Kudus. Pashmina dan model segiempat merupakan produk andalan pada toko ini.  Penjualan produk masih dilakukan secara manual dengan cara konsumen datang langsung ke toko, meskipun sudah memanfaatkan media sosial namun masih terkendala dalam proses pengelolaanya. Tujuan dari penelitian ini adalah membantu waydee project dalam mengelola strategi pemasaran untuk mendapatkan konsumen sebanyak-banyaknya sehingga mampu meningkatkan penjualan produk. Metode penelitian dilakukan dengan cara pengumpulan data serta melakukan perancangan sistem informasi berorientasi objek menggunakan UML. Penelitian ini menghasilkan sebuah sistem informasi penjualan jilbab secara online (e-commerce)  yang mampu  memproses  seluruh  data  penjualan  serta pengelolaannya.


Keywords


e-commerce, jilbab, strategi pemasaran

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Asfinoza, Puspasari, S., dan Sunardi, H., 2018, Sistem Informasi Penjualan Pupuk Berbasis Web pada PT. Sri Aneka Karyatama, Jurnal Media Infotama Vol. 14 No. 1.

Ferdika, M., dan Kuswara, H., 2017, Sistem Informasi Penjualan Berbasis Web Pada PT Era Makmur Cahaya Damai Bekasi, Information System for Educators and Professionals, Vol.1, No. 2, 175 –188, E-ISSN: 2548-3587.

H. M. Jogiyanto., 2005, Analisis & Desain Sistem Informasi : Pendekatan Terstruktur Teori dan Praktik Aplikasi Bisnis, Andi Offset:Yogyakarta.

Nugroho, A., 2009, Rekayasa Perangkat Lunak Menggunakan UML dan Java, ANDI: Yogyakarta.

Prasetyo, A., dan Susanti, R., 2016, Sistem Informasi Penjualan Berbasis Web Pada PT. Cahaya Sejahtera Sentosa Blitar, Jurnal Ilmiah Teknologi dan Informasia ASIA (JITIKA), Vol.10, No.2, ISSN: 0852-730X.

Qomaruddin, M., dan Sudradjat, A., Sopandi, R., 2018, Sistem Informasi Penjualan Batik Berbasis Web Pada Toko 10S Pasar Grosir Setono, Publikasi Jurnal & Penelitian Teknik Informatika, Volume 2 Nomor 2.

Rosa A.S., dan Shalahuddin, M., 2015, Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek, Bandung:Informatika Bandung. Volume 3.

Solihin, H.,H, dan Nusa, A.,A.,F., 2017, Rancang Bangun Sistem Informasi Penjualan, Pembelian dan Persediaan Suku Cadang pada Bengkel Tiga Putra Motor Garut, Jurnal Infotronik Volume 2, No. 2.




DOI: https://doi.org/10.24176/ijtis.v1i2.4943

Article Metrics

Abstract views : 15| PDF views : 9

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.