RANCANG BANGUN WEB RESPONSIF UNTUK SISTEM INFORMASI PELAYANAN PERBAIKAN SMARTPHONE

Chalim Riza Dhona
Putri Kurnia Handayani
Eko Darmanto

Abstract


Perkembangan teknologi saat ini semakin pesat, tak terkecuali teknologi perangkat bergerak. Salah satu teknologi perangkat bergerak yang banyak digunakan adalah smartphone. Karena sifatnya yang mudah dibawa dan ringan menjadikan smartphone  menjadi hal wajib yang dimiliki oleh orang-orang saat ini. Dengan menggunakan smartphone, orang-orang dapat berkomunikasi dengan orang lain yang lokasinya berjauhan, sehingga jarak bukan menjadi suatu masalah lagi. Selain itu smartphone juga digunakan untuk hiburan sehari-hari. Penggunaan smartphone saat ini yang cenderung tidak mengenal waktu, terkadang mengakibatkan smartphone dapat rusak. Toko service smartphone saat ini menjamur di indonesia, akan tetapi dalam pengelolaan transaksi kebanyakan masih dilakukan semi-manual menggunakan MS excel, seperti pencatatan pelanggan, teknisi, kerusakan smartphone, penerimaan barang ataupun pengembalian barang. Sistem informasi ini dapat digunakan pelanggan untuk memudahkan dalam proses perbaikan yang sedang dikerjakan. serta dapat digunakan untuk memudahkan pegawai dalam melakukan pelayanan. Notifikasi whatsaap dan email sebagai informasi atau pengingat untuk pemberitahuan kepada pelanggan untuk perbaikan yang telah selesai.


Keywords


website, pelayanan, smartphone, perbaikan

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Agus, I , Afiza, H, Dessy, F. 2016. Perancangan Sistem Informasi Service Handphone Pada Toko Bengkel Ponsel Banjarmasin. Jurnal Politeknik Negeri Banjarmasin. 2(1):12-15.

Chou, P. F. (2014). An Evaluation of Service Quality, Trust, and Customer Loyalty in Home Delivery Services. International Journal of Research in Social Science. 3(8): 99-108.

Dimas, A. 2017. Sistem Informasi Pelayanan Jasa Service Handphone Di Toko 33phoneshop Berbasis Dekstop. Program Studi Ilmu Komputer Unikom Bandung. Bandung.

Evy, O. S, Bahar. 2016. Model sistem informasi service handphone berbasis web. Jurnal Teknik Informatika STMIK Banjarbaru. 5(1):877-1021.

Fauzi, Y. R, Zayid, M, Kholik, S. 2020. Perancangan aplikasi servis handphone berbasis web pada centra phone banjarmasin. Jurnal Universitas Islam Kalimantan MAB Banjarmasin. 11(3):159-166.

Galandi, Fitho. 2016. Metode Waterfall : Definisi, Tahapan, Kelebihan dan Kekurangan. http://www.pengetahuandanteknologi.com/2016/09/metode-waterfall-

Noerchoidah. 2017. Pengaruh Kualitas Jasa Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Orenztaxi di Surabaya). Jurnal BISMA(Bisnis dan Manajemen UNESA. 9(2):2549-7790.

Rika, M. G, Khairul, I. 2019. Faktor-faktor yang mempengaruhi minat konsumen terhadap jasa service hanphone pada my ponsel. Jurnal Teknik Industri Unisi Riau. 3(1):1299-1302.

Sukamto, R. A. dan Shalahuddin, M. 2018. Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Edisi Revisi, Informatika. Bandung.




DOI: https://doi.org/10.24176/ijtis.v4i1.6567

Article Metrics

Abstract views : 150| PDF views : 104

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.




Indexed:

    

 

Creative Commons License
Anargya : Indonesian Journal of Technology, Informatics and Science (IJTIS) is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Dedicated to: