PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN TOKO MEBEL BERBASIS MOBILE

Wiwit Agus Triyanto
Alif Catur Murti

Abstract


Toko Mebel yang merupakan perusahaan bergerak dalam bidang Furniture semakin hari semakin berkembang dalam mengerjakan proyek pengadaan dari instansi pemerintahan, swasta ataupun perorangan. Namun, pemanfaatan teknologi informasi yang digunakan tergolong masih kurang baik karena belum memaksimalkan sistem terkomputerisasi yang digunakan dalam proses pengelolaan mebel. Dari permasalahan tersebut, dirancanglah sistem informasi pengelolaan toko mebel berbasis android yang nantinya digunakan untuk mempermudah pengelolaan manajemen toko mebel, dari mulai pendataan bahan baku sampai pelaporan pemesanan. Informasi atau hasil yang diperoleh dari sistem ini berupa laporan data manajemen mebel, laporan manajemen secara harian dan berkala secara bulanan dan tahunan.


Keywords


Mebel;Pengelolaan;Mobile

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Amanda, Cita, (2014), Sistem Informasi Pemesanan Barang Berbasis Website pada Bengkel Las Listrik dan Kontruksi Tri Jaya, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer-Universitas Komputer Indonesia.

Dwi, C,M., dkk. (2014). “Sistem Informasi Manajemen Pemsanan Dan Penjualan Pada UNDIP Distro”. Jurnal Teknologi dan Sistem Komputer, Vol.3, No.3 : 370-378.

Bin Ladjamudin, A.-B. (2005). Analisa dan Desain Sistem Informasi. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Harsoyo. (1977). Manajemen Kinerja. Persada, Jakarta.

Mobile Marketing Association. (2015)




DOI: https://doi.org/10.24176/ijtis.v3i1.7165

Article Metrics

Abstract views : 92| PDF views : 47

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.




Indexed:

    

 

Creative Commons License
Anargya : Indonesian Journal of Technology, Informatics and Science (IJTIS) is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Dedicated to: