APLIKASI PENDATAAN BERITA WARTAWAN ISKNEWS BERBASIS WEB

Kelik Arfika Bhekti
Rina Fiati

Abstract


Kerja lapangan yang saya kerjakan adalah pengembangan perangkat lunak untuk PKL. Software ini merupakan sistem pendataan berita jurnalis (ISKNEWS) Fungsi dari sistem ini antara lain form isian data jurnalis yang diinput oleh administrator dan data berita yang diinput. Dalam hal survey lapanganan, fungsi yang akan dikembangkan adalah sistem informasi input data online yang dilaksanakan oleh administrator sendiri. Metode sekuensial linier (air terjun) digunakan dalam pengembangan perangkat lunak. Langkah pertama adalah rekayasa dan pemodelan sistem, yang mengklasifikasikan bagian-bagian yang digunakan sebagai bahan untuk pengembangan perangkat lunak, dengan mempertimbangkan hubungan perangkat keras, pengguna, dan basis data. Tahap kedua dari analisis kebutuhan perangkat lunak menangkap persyaratan sistem, termasuk domain informasi, fitur, dan antarmuka yang diperlukan untuk kinerja. Tahap terakhir, implementasi sistem dan pengujian. Di akhir kerja lapanganan, kami berhasil mengembangkan perangkat lunak PKL dengan dokumen laporan. Hasil akhir juga dipresentasikan kepada perusahaan. Kesimpulan dari keseluruhan proses praktek kerja lapanganan adalah proses pembelajaran untuk langsung mengaplikasikan.

 

Kata kunci: Sistem Informasi, Sekunsial Linier (Waterfall), Berita


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


DAFTAR PUSTAKA Kursini, Strategi Perancangan dan pengelolaan Basis Data. Yogyakarta: ANDI, 2007. Firmansyah, “Sistem Informasi wartwan Tembakau Berbasis Web Pada Kota Malang. Djarum Kendal,” 2012. H. Suyanto, “Step by Step Web Design Theory and Practice. Cirebon: C.V Andi Offset,” 2006. Rahardja, A. El Rayeb, and A. Saefullah, “Siapa Saja Bisa Membuat Website dengan CSS dan HTML,” p. 111, 2009. S. dan F. Agustin, “Pemrograman CSS untuk Pemula. Cirebon: PT Elex Media Komputindo,” 2011. P. Adi dan R. Sanjaya, “Web Makin Dahsyat Dengan jQuery. Semarang: PT Elex Media Komputindo,” 2012. Prasetyo, Eko.2008. Pemrograman Web PHP & MySql untuk Sistem Informasi Perpustakaan.Yogyakarta : Graha Ilmu. Kendall, Kenneth E dan Kendall, Julie E 2011. Systems Analysis And Design.




DOI: https://doi.org/10.24176/ijtis.v3i2.8094

Article Metrics

Abstract views : 155| PDF views : 52

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.




Indexed:

    

 

Creative Commons License
Anargya : Indonesian Journal of Technology, Informatics and Science (IJTIS) is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Dedicated to: