SISTEM INFORMASI MONITORING MATERIAL INSTALASI LISTRIK PADA GUDANG PT. HARTA PUTRA KARYA BERBASIS WEB

Nila Akhidatul Nisa
Wiwit Agus Triyanto

Abstract


Teknologi informasi yang semakin berkembang saat ini menbantu di segala sektor dalam penyampaian informasi, baik sektor formal ataupun informal. PT. Harta Putra Karya adalah sebuah perusahaan yang melakukan kerjasama dengan PT. PLN dalam penyediaan dan pendistribusian tenaga listrik. Dalam melakukan kerjasama, PT. Harta Putra Karya memiliki gudang yang digunakan untuk penyimpanan bahan material sebelum nanti dilakukan pendistribusian dan instalasi listrik. Proses pemantauan dan monitorng selama ini masih berjalan manual sehingga belum terkoordinir dengan baik, informasi stok yang tidak terupdate dan pendistribusian material yang terlambat. Sistem ini di lengkapi dengan fitur antara lain terdapat beberapa halaman yaitu halaman login, Desain Dashboard, Desain , Desain data material, Desain Data Pemesanan, Desain Pengolahan Data, Desain Pengelola User, Desain Profil Saya, Desain Tambah Data Material, Desain Tambah Data Pemesan, Desain Ubah Material, Desain ubah pesanan, Desain Detail Pesanan, Desain Data Pesanan Output, Desain Data Material Output, Desain Tambah Pengolahan Data, Desain Tambah Data ubah, Desain Tambah Data Output, Desain Data User, Desain Tambah Data User, Desain Ubah Data User, Desain Ubah Profil saya, Desain Ubah Gambar, Desain Ubah Password Sehingga dapat mempermudah Admin dan Staf dalam melakukan penyimpanan data.

Keywords


Gudang, Material, Monitoring, Instalasi, Listrik

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Agusvianto, H. (2017). Sistem Informasi Inventori Gudang Untuk Mengontrol Persediaan Barang Pada Gudang Studi Kasus : PT. Alaisys Sidoarjo,

Aziz, I. A. (2017). Analisis Strategi Pembelian Dalam Upaya Pengadaan Part Material Import (Studi Pada Pt. Indonesia Nippon Seiki)

Hakim, Z., dkk (2019). Sistem Informasi Persediaan Barang Berbasis Web Pada CV Telaga Berkat.

Sari, A. O., dkk. (2017). Rancang Bangun Sistem Informasi Persediaan Barang Berbasis Web Dengan Metode Fast (Framework For The Applications).




DOI: https://doi.org/10.24176/ijtis.v4i1.9773

Article Metrics

Abstract views : 88| PDF views : 40

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.




Indexed:

    

 

Creative Commons License
Anargya : Indonesian Journal of Technology, Informatics and Science (IJTIS) is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Dedicated to: