ANALISIS TINGKAT BEBAN KERJA MENTAL DAN KELELAHAN GURU DIMASA PANDEMI COVID-19 DENGAN METODE NASA-TLX DAN SOFI
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Agustina, N. D. (2020). Pengukuran Beban Mental Dan Kelelahan Mahasiswa Saat Pembelajaran Daring Selama Pandemi Menggunakan Metode Nasa-Tlx Dan Sofi. Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Åhsberg, E. (1998). Perceived Fatigue Related To Work. Psychology, 19(National Institute for Working Life).
Astuti, M. (2021). Analisis Efektifitas Penyelenggaraan Pembelajaran Daring di Sekolah Dasar Pada Masa Pandemi Covid-19. Journal of Integrated Elementary Education, 1(1). https://doi.org/10.21580/jieed.v1i1.7224
Bommer, S. C., & Fendley, M. (2018). A theoretical framework for evaluating mental workload resources in human systems design for manufacturing operations. International Journal of Industrial Ergonomics, 63. https://doi.org/10.1016/j.ergon.2016.10.007
Gunawan, D. (2021). Faktor-faktor Yang Berhubungan Dengan Kelelahan Kerja Pada Guru Sekolah Menengah Atas (SMA) Dalam Kondisi Work From Home (WFH). Skripsi, 14(1).
Hart, S. G., & Staveland, L. E. (1988). Development of NASA-TLX (Task Load Index): Results of Empirical and Theoretical Research. Advances in Psychology, 52(C). https://doi.org/10.1016/S0166-4115(08)62386-9
Hutagaol, A. S. R. (2021). Analisis Kesulitan Guru Matematika Kelas VII Dalam Menerapkan Pembelajaran Daring Selama Pandemi Covid-19 Di SMP Nusantara Indah. Jurnal Riset Pendidikan Matematika Jakarta, 3(2). https://doi.org/10.21009/jrpmj.v3i2.22263
Lie, G., & Triposa, R. (2021). Peran Guru dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa pada Masa Pandemi Covid-19. Angelion: Jurnal Teologi Dan Pendidikan Kristen, 2(1). https://doi.org/10.38189/jan.v2i1.89
Kemenkes, R. (2021). Ayo Cegah Covid-19 dengan Protokol Kesehatan 5M dan Vaksinasi. Dipetik Oktober 20, 2022, dari https://promkes.kemkes.go.id/detail_video/ayocegah-covid-19-dengan-protokol-kesehatan-5m-dan-vaksinasi
Longo, L., Wickens, C. D., Hancock, P. A., & Hancock, G. M. (2022). Human Mental Workload: A Survey and a Novel Inclusive Definition. In Frontiers in Psychology (Vol. 13). https://doi.org/10.3389/fpsyg.2022.883321
Moray, N. E. (1979). Mental Workload - Its Theory and Measurement. In Contemporary Psychology (Vol. 25, Issue 2).
Mu’arif, A. N., Andriyansah, R., Nataliasari, D., Rahmin, S., Kurniawati, S., & Darmadi, D. (2021). Kesulitan Pembelajaran Daring Matematika Saat Pandemi COVID-19 Pada Siswa SMP Kelas VIII. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 3(2). https://doi.org/10.31004/jpdk.v3i2.1787
Nasution, S. (2017). Variabel penelitian. Raudhah, 05(02).
Orlian, M., & Ratna, R. (2020). ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKTIVITAS TENAGA KERJA WANITA DAN KOTRIBUSI PENDAPATAN (Studi Kasus Pada Usaha Belah Pinang Di Desa Paya Rangkuluh Kecamatan Kuta Blang Kabupaten Bireuen). Jurnal Ekonomi Pertanian Unimal, 3(2).
https://doi.org/10.29103/jepu.v3i2.3187
Perwiraningsih, J. P. (2020). GAMBARAN RISIKO STRES KERJA PADA GURU KELAS 6 SD NEGERI SE-KECAMATAN BANYUWANGI. Majalah Kesehatan Masyarakat Aceh (MaKMA), 3(1). https://doi.org/10.32672/makma.v3i1.1483
Prawanti, L. T., & Sumarni, W. (2020). Kendala Pembelajaran Daring Selama Pandemic Covid-19. Prosiding Seminar Nasional Pascasarjana UNNES.
Sari, D. R., Akbar, K. A., & Nafikadini, I. (2021). PERBEDAAN BEBAN KERJA MENTAL DAN STRES KERJA GURU SDN DENGAN GURU SLBN. Journal of Industrial Hygiene and Occupational Health, 5(2). https://doi.org/10.21111/jihoh.v5i2.5181
DOI: https://doi.org/10.24176/jointech.v5i2.14861

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Publisher: Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), Universitas Muria Kudus Jl. Lingkar Utara UMK, Gondangmanis, Bae, Kudus, 59327 - Central Java, Indonesia Website: https://lppm.umk.ac.id