PERANCANGAN SISTEM INFORMASI APLIKASI PETIR(PENGADUAN, KRITIK DAN SARAN) MAHASISWA BERBASIS DIGITAL

Dian Erliana Febriyanti Erliana Febriyanti
Nofia Mukarromah
Dina Tauhida

Abstract


Sebuah Instansi atau universitas tentunya akan menyiapkan fasilitas dan layanan yang terbaik bagi setiap mahasiswanya. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa pelayanan universitas tidak akan pernah luput dari ketidaksempurnaan. Setiap individu yang terlibat di dalam lingkungan universitas akan menemui ketidakpuasan dan pengaduan akan layanan universitas. Untuk dapat memperbaiki dan mengembangkan layanan universitas, setiap keluhan dan keresahan warga universitas harus dapat ditampung sebagai bahan evaluasi dan kemudian ditindaklanjuti.Sistem informasi kotak pengaduan, kritik dan saran mahasiswa ini merupakan sistem berbasis digital yang berguna untuk membantu mahasiswa teknik industri Universitas Muria Kudus dalam mengajukan pengaduan kritik dan saran kepada pihak kampus terutama kepada pihak Program Studi Kejuruan. Proses pengaduan yang berjalan saat ini masih manual. Mahasiswa harus datang langsung kepada kepala Program Studi sehingga membuat mahasiswa tidak berani untuk melakukan pengaduan, kritik dan saran. Oleh karena itu dengan dengan semakin berkembangnya teknologi, mendorong penulis untuk membuat suatu rancangan sistem informasi berbasis digital yang akan mampu membantu Mahasiswa Teknik Industri dalam membuat pengaduan, kritik dan saran.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Anamisa, D.R. & Kustiyahningsih, Y. (2012). Pemprograman Basis Data Berbasis WEB menggunakan PHP dan MYSQQL. Tugas Akhir. Politeknik Ganesha Medan.

Bonnie, Soeherman & Marion, Pinontoan.(2008). Designing Information System. Jakarta: PT. Gramedia.

Fatta, H. A.(2007). Analisis dan Perancangan Sistem Informasi. Yogyakarta: CV. Andi Offset.

Kadir, A., (1999). Konsep dan Tuntutan Praktis Dasis Data. Yogyakarta: CV.Andi Offset.

Laudon, Kenneth C., dan Jane P. Laudon. (2012). Management System: Managing the Digital Firm Twelfth Edition. New Jersey: Prentice Hall.

Melati Naomi, Handrie Noprisson. (2019). Analisa Dan Perancangan Sistem Pengaduan Mahasiswa Berbasis Web (Studi Kasus : Universitas Mercu Buana Kranggan). Vol. 1 (7), page 185-193.

Nalendra, Galih. (2019). Sistem Informasi Pengaduan Layanan Universitas (Skripsi S1). Yogyakarta: Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia.

O’Brien dan Marakas.(2010). Management System Information. McGraw Hill, New York.




DOI: https://doi.org/10.24176/jointtech.v1i1.5621

Article Metrics

Abstract views : 1095| PDF views : 187


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.