ANALISIS DEFECT PRODUK SENAR PADA PROSES CELUP DENGAN PENDEKATAN DMAIC DI PT. CENTRAL SARANA PANCING PURBALINGGA
Abstract
Keywords
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Caesaron, D., & Simatupang, S. Y. P. S. (2015). Implementasi Pendekatan DMAIC untuk Perbaikan Proses Produksi Pipa PVC (Studi Kasus PT. Rusli Vinilon). Jurnal Metris, 16, 91–96.
Devani, V., & Wahyuni, F. (2016). Pengendalian Kualitas Kertas Dengan Menggunakan Statistical Process Control di Paper Machine 3. Jurnal Ilmiah Teknik Industri, 15(2), 87–93. https://doi.org/10.23917/jiti.v15i2.1504.
Djunaidi, M & Suryadarmawan V, A. (2014). “Pengendalian dan Perbaikan Kualitas Produk Kawat Baja dengan Metode Aplikasi Six Sigma (DMAIC) dan Kaizen (5W+1H) pada Divisi Wire Rod Mill (Studi Kasus: PT. Krakatau Steel Tbk)”. Surakarta: Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Ekoanindiyo, F. A. (2014). Pengendalian defect produk dengan pendekatan six sigma. Dinamika Teknik, 8(1), 35–43.
Faritsy Al Zaqi, A., & Suseno. (2015). PENINGKATAN PRODUKTIVITAS PERUSAHAAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE SIX SIGMA, LEAN DAN KAIZEN. Jurnal Teknik Industri, 10(2), 103–116.
Gunawan, C. V., & Tannady, H. (2016). ANALISIS KINERJA PROSES DAN IDENTIFIKASI DEFECT DOMINAN PADA PEMBUATAN BAG DENGAN METODE STATISTICAL PROSES CONTROL (Studi Kasus : Pabrik Alat Kesehatan PT.XYZ, Serang, Banten). Teknik Industri, 11(1), 9– 14.
Hasanah, U. (2013). “Analisis Pengendalian Kualitas Gula pada PG. Mojo di Kabupaten Sragen dengan Menggunakan Metode Six Sigma – DMAIC”. Yogyakarta: Skripsi Program Studi Teknik Industri Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga. X
Heizer, Jay & Barry Render (2011). Manajemen Operasi.Edisi Sembilan. Buku Dua. Diterjemahkan oleh Chriswan Sungkono. Jakarta: Salemba Empat.
Irwan dan Didi Haryono. 2015. Pengendalian Kualitas Statistik (Pendekatan Teoritis dan Aplikatif). Bandung: Alfabeta.
Kusumawati, A., & Fitriyeni, L. (2017). Pengendalian Kualitas Proses Pengemasan Gula Dengan Pendekatan Six Sigma. Jurnal Sistem Dan Manajemen Industri, 1(1), 43. https://doi.org/10.30656/jsmi.v1i1.173
Nurul Aziza, M. A. (2018). Analisis Defect Dan Kualitas Produk Writing And Printing Paper dengan Six Sigma. Engineering and Sains, 2(1), 73–78.
Prawirosentono, Suyadi. 2007. Filosofi Terbaru Tentang Manajemen Mutu Terpadu Abad 21 “Kiat Membangun Bisnis Kompetitif” . Bumi Aksara, Jakarta
Shabrina, N., Harsono, A., Kusmaningrum. (2014). “Peningkatan Kualitas Produk Kerudung Instan Menggunakan Metode Six Sigma (studi kasus di CV X)”. jurusan Teknik Industri Itenas No. 03 Vol. 02. Reka Integra ISSN: 2338-5081.
T. Aria Auliandri, M. K. (2016). Evaluasi On-Time Performance Pada Maskapai Tiger Airways Rute Surabaya-Singapura Dengan Menggunakan Diagram Kontrol, Diagram Pareto, Dan Diagram Sebab-Akibat. Jurnal Manajemen Bisnis Indonesia, 3(3), 334–346.
DOI: https://doi.org/10.24176/jointech.v3i2.9654
Article Metrics



This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.