Pengembangan Sistem Informasi Point of Purchasing untuk Optimasi Request Order oleh Sales Consultant di CV. Depo Murah Kudus

Muhammad Guntur Santoso, Rhoedy Setiawan, Yudie Irawan

Sari


CV. Depo Murah Kudus merupakan perusahaan yang bergerak di bidang retail store bahan bangunan yang sudah melebarkan cabangnya di berbagai sisi Kabupaten Kudus. CV. Depo Murah Kudus dalam proses request order atau bisa disebut pengadaan barang didalam operasionalnya sangatlah tradisional dan masih belum memakai sistem sama sekali, sehingga sering terjadi kesalah pahaman antara sales dan purchasing yang menangani pengadaan barang. Oleh karena itu mempermudah masalah request order yang ada di CV. Depo Murah Kudus merupakan kebutuhan terhadap sistem yang terkomputerisasi agar lebih efisien dalam pengelolaanya serta transparent, karena dapat mengetahui kapan permintaan pengadaan itu dibuat, siapa yang yang membuat, dan bagaimana statusnya sekarang. Hal ini juga secara tidak langsung menjadi jembatan kepada sales yang berada di toko untuk bisa menyampaikan dengan lebih leluasa kepada pelanggan tentang barang yang mereka inginkan apakah sudah hadir, belum dating atau masih dalam perjalanan.


Kata Kunci


request order, permintaan, pengadaan, purchasing

Teks Lengkap:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24176/jpsitech.v2i1.14349

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Flag Counter

Publisher:

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Muria Kudus

Jl. Lingkar Utara UMK, Gondangmanis, Bae, Kudus 59327 - Central Java, Indonesia

Website: https://lppm.umk.ac.id