Media Bimbingan Dan Konseling Untuk Mengembangkan Kreativitas Anak Usia Dini
Abstract
Inovasi media pelayanan bimbingan dan konseling sangat diperlukan bagi anak usia dini, untuk itu pendidik anak usia dini harus sekreatvitas mungkin dalam mengembangkan media belajar untuk anak usia dini. Hal ini yang mendasari tim pengabdian kepada masyarakat umk untuk memberikan pelatihan kepada pendidik paud gerbang harapan dalam megembangkan media bimbingan dan konseling dalam membentuk karakter mandiri anak usia dini Gerbang harapan kabupeten kudus
Tujuan pengabdian adalah agar pendidik paud mampu membuat dan mengembangkan media yang tepat dan berhasil guna mengembangkan Kreativitas anak usia dni, Hasil pengabdian ini menunjukkan bahwa media yang dikembangkan dapat merangsang dan meningkatkan kreativitas anak usia dini dalam suasana bermain yang menyenangkan.
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Badan Statistis Pusat Kabupaten Kudus. 2012. Indeks Pengbangunan Manusia. Tersedia di laman http://www.kuduskab.go.id. Di unduh 09 Desember 2013.
Gravemeijer & Cobb. 2006. “Design Research from a Learning Perspective, dalam Educational Design Research. New York : Routledge.
Moleong, Lexy. 2010. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Nurbiana, Dhinie. 2009. Konsep dasar anak usia dini. Direktorat tenaga pendidik dan tenaga pendidikan Republik Indonesia.
Sumaryanto F, Totok. 2007. Pendekatan Kuantitatif dan Kualitatif Dalam Penelitian Pendidikan Seni. Semarang: UNNES Press.
Syaodih, Nana. 2008. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
DOI: https://doi.org/10.24176/mjlm.v3i2.3420
Article Metrics
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.