MENGATASI MALAS BELAJAR MELALUI BEHAVIOR TEKNIK SELF MANAGEMENT PADA SISWA
Abstract
Keywords
Teks Lengkap:
PDFReferensi
A, Muri Yusuf. (2014). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Penelitian Gabungan. Jakarta: Prenadamedia Group
Abbas, A., & Yusuf Hidayat, M. (2018). Faktor-Faktor Kesulitan Belajar Fisika Pada Peserta Didik Kelas Ipa Sekolah Menengah Atas. JPF (Jurnal Pendidikan Fisika) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, 6(1), 45–49. https://doi.org/10.24252/jpf.v6i1a8
Akhmad Sudrajat. (2008). Pengertian Pendekatan, Strategi, Metode, Teknik, dan Model Pembelajaran. Bandung: Sinar Baru Algensindo
Amsari, D. (2018). Implikasi Teori Belajar E. Thorndike (Behavioristik) Dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal Basicedu, 2(2), 52–60. https://doi.org/10.31004/basicedu.v2i2.49
Asfar, A.M.I.T., Asfar, A.M.I.A., & Halamury, M.F. (2019). TEORI BEHAVIORISME (Theory of Behaviorism). Researchgate, February, 0–32. https://doi.org/10.13140/RG.2.2.34507.44324
Jurnal Bella, M. M., & Ratna, L. W. (2019). Perilaku Malas Belajar Mahasiswa Di Lingkungan Kampus Universitas Trunojoyo Madura. Competence: Journal of Management Studies, 12(2), 280–303. https://doi.org/10.21107/kompetensi.v12i2.4963
Bennett, A. (n.d.). 2. Case Study Methods: Design, Use, and Comparative Advantages. 19–55.
Corey, Gerald. (2005). Teori dan Praktek dari Konseling dan Psikoterapi. Terjemahan oleh E. Koeswara. Jakarta: ERESCO.
Damayanti, R., & Aeni, T. (2016). Efektivitas Konseling Behavioral Dengan Teknik Modeling untuk Mengatasi Perilaku Agresif pada Peserta Didik Kelas VIII B SMP Negeri 07 Bandar Lampung. KONSELI: Jurnal Bimbingan Dan Konseling (E-Journal), 3(1), 1–10. https://doi.org/10.24042/kons.v3i1.572
Denzin & Lincoln. (2009). Handbook of Qualitative Research. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Fahruni, F. E., & Wiryosutomo, H. W. (2021). Analisis Faktor-Faktor Penyebab Perilaku Malas Belajar Daring Saat Pandemi Covid-19 Pada Siswa Kelas Xii Sma Negeri 1 Menganti Gresik. Jurnal BK UNESA, 12(2), 22–36.
Hakim, L. N. (2013). Ulasan Metodologi Kualitatif: Wawancara Terhadap Elit. Aspirasi, 4(2), 165–172. https://jurnal.dpr.go.id/index.php/aspirasi/article/view/501
Imran, N. A. (2021). Penerapan Teknik Self Management Untuk Mengurangi Kecanduan Media Sosial Pada Siswa Di Sma Negeri 1 Sinjai. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.
Kurnia, R., Widiyanti, W., Sari, M. J., Wahdiah, S. N., & Ramadhan, B. A. (2021). Konseling Behaviorisme Dengan Teknik Self Management Dalam Mengatasi Malas Belajar Siswa Ma Unggulan Amanatul Ummah Majalengka. AL-TARBIYAH: Jurnal Pendidikan (The Educational Journal), 31(2), 139–149. https://doi.org/10.24235/ath.v31i2.9353
Komalasari, Gantina., Eka Wahyuni., dan Karsih. (20011). Teori dan Teknik Konseling. Jakarta: Indeks.
Maftuhah, M., & Noviekayati, I. (2020). Teknik Reinforcement Positif Untuk Meningkatkan Kemampuan Interaksi Sosial Pada Kasus Skizofrenia. PHILANTHROPY: Journal of Psychology, 4(2), 158. https://doi.org/10.26623/philanthropy.v4i2.2406
Maulidia, R. (2014). Classical Conditioning, Cognitive Learning, Social Learning. At-Ta’dib, 4, 129–144.
Mukminan. (1997). Teori Belajar dan Pembelajaran. Yogyakarta: P3G IKIP.
Muktar, M. (2019). Pendidikan Behavioristik dan Aktualisasinya. Tabyin: Jurnal Pendidikan Islam, 1(1), 14–30. https://doi.org/10.52166/tabyin.v1i1.4
Nilamsari, N. (2014). Memahami Studi Dokumen Dalam Penelitian Kualitatif. Wacana, 13(2), 177–181.
Noeng Muhadjir, Metode penelitian kualitatif, Yogyakarta: Rake Surasin, 1998
Paradigma, J. (2012). Teori dan Aplikasi Pendekatan Behavioristik dalam Konseling Abstrak Pendahuluan Teori dan Pendekatan Behavioristik. 14, 1–11.
Pardomuan Hts, K. (2017). Peran Konselor dalam Membantu Pengentasan Malas Belajar Siswa. JRTI (Jurnal Riset Tindakan Indonesia), 2(2), 2–5. https://doi.org/10.29210/3003209000
Prayitno. (2009). Dasar Teori dan Praktis Pendidikan. Jakarta: Grasindo
Rahardjo, Susilo dan Gudnanto. (2011). Pemahaman Individu Teknik Non Tes. Kudus: Nora Media Enterprise.
Rijali, A. (2019). Analisis Data Kualitatif. Alhadharah: Jurnal Ilmu Dakwah, 17(33), 81. https://doi.org/10.18592/alhadharah.v17i33.2374
Shahbana, E. B., Kautsar farizqi, F., & Satria, R. (2020). Implementasi Teori Belajar Behavioristik Dalam Pembelajaran. Jurnal Serunai Administrasi Pendidikan, 9(1), 24–33. https://doi.org/10.37755/jsap.v9i1.249
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, R & D. Bandung: CV Alfabeta
Winkel, WS. 1995. Psikologi Pendidikan dan Evaluasi Belajar. Jakarta: GramediaDOI: https://doi.org/10.24176/mrgc.v2i2.11144
Article Metrics
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Muria Research Guidance and Counseling (MRGC)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Visitor:
Lisensi
Lisensi Jurnal Muria Reseach Guidance and Counseling (MRGC) menggunakan lisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.