IMPLEMENTASI METODE SHOW AND TELL DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA PADA PESERTA DIDIK KELAS V DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Cahyani., I. (2012). Modul Pembelajaran Bahasa Indonesia. Jakarta : Kementerian
Agama Republik Indonesia.
Dananjaya, U. (2011). Media Pembelajaran Aktif. Bandung: Nuansa.
Isna M., R. D. (2020). Penerapan Metode Show And Tell Untuk Meningkatkan
Keterampilan Berbicara Tema 7 Indahnya Keragaan Di Negeriku. Universitas
Pendidikan Ganesha.
Kemendikbud. (2016). Silabus Sekolah Dasar/Madrasah btidaiyah (SD/MI) Tematik
Terpadu. Jakarta: Kemendikbud.
Mischa F., S. N. (2021). Peningkatan Keterampilan Berbicara Peserta didik Melalui
Teknik Problem Solving. Universitas Tadulako.
Momon. (2020). Meningkatkan Keterampilan Berbicara dan Aktivitas Pembelajaran
Melalui Metode Menunjukkan dan Bercerita (Show And Tell) peserta didik
kelas III Madrasah Ibtidaiyah Negeri 4 Sukabumi. Kementerian Agama
Kabupaten Sukabumi.
Musfiroh, T. (2011). Show and Tell Edukatif: Panduan Pengembangan Keterampilan
Sosial Anak Usia Dini. Yogyakarta : Lokus.
Purba, M. d. (2009). Pembelajaran Berbicara. Jakarta: Departemen Pendidikan
Nasional.
Roehati. (2011). Upaya Guru dalam Meningkatkan Keterampilan Berbicara Peserta
didik melalui Metode Show And Tell pada Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia di Kelas 2 SDN 3 Cikahuripan Lembang. Bandung: Universitas
Pendidikan Indonesia.
Rohim, A. d. (2009). Kebahasaan. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Tarigan. (2008). Membaca Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Jakarta:
Angkasa.
Tilaar. (2016). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: PT Rieke Cipta.
DOI: https://doi.org/10.24176/mrgc.v4i1.14694
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
##submission.license.cc.by-nc-sa4.footer##
Visitor:
Lisensi
Lisensi Jurnal Muria Reseach Guidance and Counseling (MRGC) menggunakan lisensiĀ Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Didedikasikan untuk: