IMPLEMENTASI PROYEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA MELALUI PENGENALAN KEARIFAN LOKAL TOKOH SAMIN DI TK AISYIYAH 1 BLORA
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Aries, A. M. (2023). Implementasi Projek Penguatan Profil Pancasila Tema Kearifan Lokal Dengan Kontekstualisasi Permainan Tradisional. Jurnal Sinektik, 5(2), 136–146. https://doi.org/10.33061/js.v5i2.8177
Arifin, M. Z., Kartrini, Y. E., & R. N. H, T. P. (2020). Nilai-Nilai Perjuangan Tokoh Utama dalam Novel Dunia Samin Karya Soesilo Toer : Tinjauan Sosiologi Sastra dan Implementasinya sebagai Materi Ajar Pembelajaran Sastra di SMA. Repetisi: Riset Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 3(2), 27.
Asiati, S., & Hasanah, U. (2022). Implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Di Sekolah Penggerak. Jurnal Lingkar Mutu Pendidikan, 19(2), 61–72. https://doi.org/10.54124/jlmp.v19i2.78
Cahyaningrum, D. E., & Diana, D. (2023). Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila sebagai Implementasi Kurikulum Merdeka di Lembaga PAUD. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 7(3), 2895–2906. https://doi.org/10.31004/obsesi.v7i3.4453
Erna Mena Niman. (2019). Kearifan Lokal Dan Upaya Pelestarian Lingkungan Alam. Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan Missio, 11(1), 91–106. https://doi.org/10.36928/jpkm.v11i1.139
Fauzia, A., & Kahija, Y. F. La. (2019). Arti Memelihara Tradisi Pada Suku Samin Interpretative Phenomenological Analysis. Jurnal EMPATI, 8(1), 228–237. https://doi.org/10.14710/empati.2019.23598
Kurniati, A., Kudus, I., Marwah, M., & Hartati, H. (2020). Pembelajaran Kearifan Lokal Pakaian Adat Suku Buton bagi Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(2), 1101–1112. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i2.737
Kurniawaty, I., Dahliyana, A., & Faiz, A. (2021). Kearifan Lokal Sunda dalam Kegiatan Rebo Nyunda dan Potensinya untuk Tujuan Wisata Pendidikan. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(6), 5035–50425. https://doi.org/10.31004/edukatif.v3i6.1538
Lestari, A. P., Murtini, S., Widodo, B. S., & Purnomo, N. H. (2021). Kearifan Lokal (Ruwat Petirtaan Jolotundo) dalam Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup. Media Komunikasi Geografi, 22(1), 86. https://doi.org/10.23887/mkg.v22i1.31419
Petrus Rafael, S. (2022). Refleksi Filosofis Pendidikan Nasional Ki Hadjar Dewantara Penulis modul 1.1. BBGP Jawa Tengah, 1–83.
Pujawardani, H. H., Suganda, A., & Warta, W. (2023). Analisis Manajemen Pembelajaran Untuk Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Di Smp Bina Taruna Bojongsoang Kabupaten Bandung. Jurnal Ilmiah Mandala Education, 9(1), 515–530. https://doi.org/10.58258/jime.v9i1.4657
Sholihah Rosmana, P., Iskandar, S., Amrina Rosyada, A., Febriyano, A., Gustini, P., Rahmawati, Y., & Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, P. (2023). Implementasi Kurikulum Merdeka Menurut Persepsi Tenaga Pendidik dan Peserta Didik. Yulia Rahmawati INNOVATIVE: Journal Of Social Science Research, 3, 3049–3063.
Shufa, N. K. F. (2018). Pembelajaran Berbasis Kearifan Lokal Di Sekolah Dasar: Sebuah Kerangka Konseptual. INOPENDAS: Jurnal Ilmiah Kependidikan, 1(1), 48–53. https://doi.org/10.24176/jino.v1i1.2316
(Sujiono, 2012: 55). (2013). (Sujiono,2012: 55). 96–100. https://news.ddtc.co.id/strategi-pendidikan-pajak-untuk-anak-usia-dini-11555
Sulistiawati, A., Khawani, A., Yulianti, J., Kamaludin, A., & Munip, A. (2023). Implementasi profil pelajar Pancasila melalui proyek bermuatan kearifan lokal di SD Negeri Trayu. Jurnal Fundadikdas (Fundamental Pendidikan Dasar), 5(3), 195–208. https://doi.org/10.12928/fundadikdas.v5i3.7082
DOI: https://doi.org/10.24176/mrgc.v4i1.14703
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
##submission.license.cc.by-nc-sa4.footer##
Visitor:
Lisensi
Lisensi Jurnal Muria Reseach Guidance and Counseling (MRGC) menggunakan lisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Didedikasikan untuk: