STRATEGI EFEKTIF BIMBINGAN KONSELING UNTUK MEMBANTU SISWA SD MENGATASI MASALAH BELAJAR
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Bengtsson, M. (2016). How to plan and perform a qualitative study using content analysis. NursingPlus Open, 2, 8–14. https://doi.org/10.1016/j.npls.2016.01.001
Hidayat, T., & Prasetyo, A. (2019). Pengaruh bimbingan konseling terhadap kecemasan akademik siswa SD. Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia, 7(2), 112-124.
Lestari, M. (2020). Pendekatan kognitif dalam bimbingan konseling untuk meningkatkan pemahaman materi siswa SD. Jurnal Psikologi Pendidikan, 5(1), 45-60.
Mahidin, & Wahyuni, R. (2020). Strategi pembelajaran efektif di sekolah dasar. Jakarta: Pustaka Edukasi.
Melnyk, B. M., & Fineout-Overholt, E. (2015). Evidence-based practice in nursing & healthcare: A guide to best practice (3rd ed.). Wolters Kluwer Health.
Nasrulloh, A. (2022). Peran bimbingan konseling dalam meningkatkan motivasi belajar siswa SD. Jurnal Bimbingan dan Konseling Sekolah Dasar, 10(1), 78-92.
Prasetya, R., & Dewi, S. (2022). Pengembangan keterampilan belajar sebagai strategi meningkatkan prestasi akademik siswa SD. Jurnal Riset Pendidikan Dasar, 9(3), 201-215.
Rahmawati, S., & Syafitri, T. (2021). Pendekatan holistik dalam bimbingan konseling untuk mendukung prestasi akademik siswa SD. Jurnal Konseling Holistik, 6(2), 90-105.
Santoso, A., & Rahayu, D. (2021). Efektivitas intervensi konseling dalam meningkatkan motivasi belajar siswa SD. Jurnal Psikologi Sekolah Dasar, 8(1), 55-70.
Setiawan, H. (2021). Konseling individu dalam meningkatkan pemahaman akademik siswa SD. Jurnal Ilmiah Bimbingan dan Konseling, 11(2), 132-145.
Snyder, H. (2019). Literature review as a research methodology: An overview and guidelines. Journal of Business Research, 104, 333–339. https://doi.org/10.1016/j.jbusres.2019.07.039
Widodo, B. (2023). Meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa melalui bimbingan kelompok. Dalam Prosiding Seminar Nasional Pendidikan 2023 (pp. 55-70). Universitas Pendidikan Indonesia.
Yuliani, R., et al. (2020). Peran orang tua dalam mendukung keberhasilan akademik siswa SD. Dalam S. Rahmawati & T. Syafitri (Eds.), Pendekatan holistik dalam pendidikan dasar (pp. 101-120). Bandung: Pustaka Edukasi
DOI: https://doi.org/10.24176/mrgc.v4i1.14802
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
##submission.license.cc.by-nc-sa4.footer##
Visitor:
Lisensi
Lisensi Jurnal Muria Reseach Guidance and Counseling (MRGC) menggunakan lisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Didedikasikan untuk: