Efektifitas Media Permainan Ular Tangga Bermotif Bangun Datar Pada Pembelajaran Matematika
Abstract
Teks Lengkap:
10-17Referensi
A. Hamdalah. (2013). Efektivitas Media Cerita Bergambar dan Ular Tangga dalam Pendidikan Kesehatan Gigi dan Mulut Siswa SDN 2 Patrang Kabupaten Jember. Jurnal Promkes, 2, 118–123.
Baiduri, R. (2016). Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Perkuliahan Antropologi Pendidikan. ANTHROPOS: Jurnal Antropologi Sosial Dan Budaya, 2(2), 166–174.
Dyah kartikaningtyas, Dwi Yulianti, S. D. P. (2014). PENGEMBANGAN MEDIA GAME ULAR TANGGA BERVISI SETS TEMA ENERGI PADA PEMBELAJARAN IPA TERPADU UNTUK MENGEMBANGKAN KARAKTER DAN AKTIVITAS SISWA SMP/MTs. USEJ - Unnes Science Education Journal, 3(3). https://doi.org/10.15294/usej.v3i3.4284
Golchai, B., Nazari, N., Hassani, F., Nasiri, E., Ghasem, R., & Jafari, Z. (2012). Snakes and Ladders : A New Method for Increasing of Medical Students Snakes and ladders : a new method for increasing of medical students excitement. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 47(September 2015), 2089–2092. https://doi.org/10.1016/j.sbspro.2012.06.954
Kemendiknas. Peraturan Menteri Pen-didikan Nasional RI Nomor 23, Tahun 2006, tentang Standar Kompetensi Lulusan untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: BNSP. 2006, 3-5.
Lailatul Mahmuda, “Pengembangan Permainan Outdoor Periodic Table Carpet Sebagai Media Pembelajaran Kimia Pada Materi Pokok Struktur Atom dan Sistem Periodik Unsur”, Skripsi, FMIPA Unes.2008, 26.
NCTM, Principles and Standards for School Mathematics, Reston: Library of Congress Cataloguing, 2000,144.
Nurhasanah, Farida; Kusumah, Yaya S. ; Sabandar, J. (2017). Concept of Triangle : Examples of Mathematical, 1(1), 53–70.
Rohwati, M. (2012). Penggunaan Education Game untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Biologi Konsep Klasifikasi Makhluk Hidup. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 1(1), 75–81.
R. R Skemp, The psycholology of learning mathematic, Baltimore MD:Richard Clay (The Causer Press) Ltd., 1971, 132.
Sadiman, Arif,Media Pendidikan Pengertian, Pengembangan, dan Pemanfaatannya, Jakarta: Rajawali Press,2011,45.
Sardiman, A.S, Media Pendidikan dan Proses Belajar Mengajar, Jakarta: PT Raja Grafindo Persada., 2011,23.
Septiana Wijayanti, 1, & Sungkono, J. (2017). Advances in Social Science, Education and Humanities Research (ASSEHR), volume 158 International Conference on Teacher Training and Education 2017 (ICTTE 2017). Advances in Social Science, Education and Humanities Research (ASSEHR), Volume 158, 158(Ictte), 596–602.
Sugiyono. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Kombinasi (Mixed Methods). 2016. Bandung: CV. Alfabeta
Syafi’i. (2014). DENGAN METODE BERMAIN ULARTANGGA DAPAT MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA. Journal of English Language Teaching, 2(2), 16–24.
Winingsih, Lucia, dkk, “Peningkatan Mutu, Relevansi dan Daya Saing Pendidikan”, Jakarta: Pusat Dokumentasi dan Informasi Ilmiah-Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia PDII LIPI.
Zainal, Aqib, Model-Model, Media dan Strategi Pembelajaran Kontekstual (Inovatif), Bandung: CV. Yrama Widya,2014, 56.
DOI: https://doi.org/10.24176/jino.v3i1.4526
Article Metrics


Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.