3D HOLOGRAM KATALOG MEBEL KOMUNITAS “PESONA BAHARI”

Ahmad Suroso
Tri Listyorini - [ https://orcid.org/0000-0002-1334-7519 ]
Tutik Khotimah

Abstract


Media promosi dari waktu ke waktu semakin berkembang, dari  pembicaraan orang ke orang sampai memasuki era  digital  sesuai perkembangan teknologi saat  ini.  Dimana pada  era  digital ini  banyak bermunculan aplikasi–aplikasi yang digunakan sebagai media promosi. Dalam hal ini media yang akan dikembangkan adalah media promosi dengan 3D hologram yaitu membuat sebuah 3D hologram katalog mebel pesona bahari yang masih dalam bentuk buku atau gambar 2D yang nantinya akan menampilkan detail jenis suatu barang mebel yang akan dipromosikan. 3D hologram merupakan salah satu contoh perkembangan teknologi yang masih tergolong baru pada saat ini, dimana 3D hologram akan menampilkan bentuk barang yang menyerupai bentuk aslinya. Dengan metode pengembangan multimedia yang dikembangkan oleh sutopo yaitu concept, design, material collecting, assembly, testing, dan distribution.Animasi akan dibangun dimulai dari pengonsepan animasi sampai pada akhirnya animasi akan didisbrusikan kepada masyarakat umum yang membutuhkan. Aplikasi yang akan didistribusikan berupa aplikasi jadi dimana di dalam aplikasi tersebut berisi animasi 3D Hologram barang-barang mebel yang telah ditentukan.


Keywords


hologram; multimedia; animasi

Teks Lengkap:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24176/simet.v8i1.1010

Article Metrics

Abstract views : 283| PDF views : 257

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


free hit counter View My Stats

Indexed by:

 

Flag Counter

Creative Commons License
Simetris : Jurnal Teknik Mesin, Elektro dan Ilmu Komputer is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Dedicated to: