ANALISIS SISTEM PENJUALAN ONLINE PADA PERUSAHAAN GARMENT DI SEMARANG

Tri Listyorini

Sari


ABSTRAKSI

Banyaknya permintaan di bidang fashion menjadikan kota Semarang Jawa Tengah menjadi salah satu sentral produksi garment dengan berbagai model dan merk fashion yang ada. Dengan pertimbangan pemasaran yang tidak hanya di daerah setempat saja, banyak perusahaan garment di kota Semarang menerapkan penjualan online sebagai salah satu cara untuk memperluas jaringan pemasaran dari produk garment.

Penelitian ini menghasilan sebuah sistem informasi penjualan berbasis web yang dirancang sebagai media promosi produk-produk garment, memperluas area penjualan, serta mempersingkat dan mempermudah transaksi.

Metode pengumpulan data yang digunakan meliputi metode wawancara, yaitu tanya jawab secara langsung terhadap sumber-sumber data yang dibutuhkan. Metode yang lain adalah kepustakaan, yaitu dengan mengumpulkan referensi-referensi yang berhubungan dengan topik penulis, yaitu PHP, website dan Sistem Penjualan.

Kata kunci : Sistem Informasi penjualan, website


Teks Lengkap:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24176/simet.v1i1.114

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


free hit counter View My Stats

Indexed by:

 

Anti Plagiarism:

 

Flag Counter

Creative Commons License
Simetris : Jurnal Teknik Mesin, Elektro dan Ilmu Komputer is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Dedicated to: