PENGOLAHAN DATA KUISIONER PENGGUNA WEBSITE MENGGUNAKAN METODE PENGURUTAN QUICKSORT GUNA TERCAPAINYA TUJUAN HUMAN COMPUTER INTERACTION

Dwi Nugra Heny

Abstract


Website adalah sebuah cara untuk menampilkan diri di Internet. Dapat diibaratkan Website adalah sebuah tempat di Internet, siapa saja di dunia ini dapat mengunjunginya, kapan saja seseorang dapat mengetahui tentang diri orang lain, memberi pertanyaan pada seseorang, serta memberikan masukkan atau bahkan mengetahui dan membeli suatu produk. Pada penelitian ini akan mengelola kuisioner pengguna website di STTA menggunakan metode pengurutan quicksort guna mengetahui apakah website yang sudah ada memenuhi tujuan dari Human Computer Interaction (HCI) berdasarkan beberapa variabel dari user interface dan user experience. Pengolahan data pengguna Website STTA menggunakan metode quicksort diperoleh hasil bahwa Usability, Quality of Information (kualitas informasi) dan Classic Aesthetics masuk kategori “baik”, sedangkan Content, Pleasure, Expressive Aesthetics masuk kategori “cukup”. Hal tersebut mengindikasikan bahwa tujuan Human Computer Interaction (HCI) yaitu Usability, Effective dan Efficient masuk kriteria “baik”. Tetapi dari segi Appeal masuk kategori “cukup”, sehingga masih perlu dilakukan evaluasi guna perbaikan dan peningkatan website yang sudah ada.

Kata kunci: quicksort, human computer interaction, website.


Teks Lengkap:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24176/simet.v9i1.2019

Article Metrics

Abstract views : 1937| PDF views : 3542

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


free hit counter View My Stats

Indexed by:

Dimensions logo

 

Flag Counter

Creative Commons License
Simetris : Jurnal Teknik Mesin, Elektro dan Ilmu Komputer is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Dedicated to: